|
Menu Close Menu

Target Menangkan Prabowo-Gibran dan Partai, Demokrat Jatim Latih Saksi di 38 Kabupaten/Kota

Rabu, 29 November 2023 | 19.18 WIB

Jakfar Shodik, Kepala Badan Saksi DPD Partai Demokrat Jatim . (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Menghadapi Pemilu 2024 yang sudah dalam hitungan bulan, DPD Partai Demokrat Jatim terus melakukan konsolidasi partai. Salah satunya yang dilakukan adalah memberikan pelatihan kepada koordinator saksi kecamatan dan desa di 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. 


Jakfar Shodik, Kepala Badan Saksi DPD Partai Demokrat Jatim menjelaskan bahwa pembekalan terhadap koordinator saksi dimulai dari bulan Agustus dan target selesai bulan Desember 2023. 


"Pertama, medio Agustus kemarin, kami mengumpulkan Ketua Badan Saksi Cabang atau tingkat kabupaten/kota. Sejak bulan September, kami keliling untuk memberikan pelatihan kepada koordinator saksi kecamatan dan desa," jelas politisi muda yang akrab disapa Jakfar,  Rabu (29/11/2023).


Hingga saat ini kata Jakfar, pihaknya sudah menyelesaikan pelatihan koordinator saksi di 27 Kabupaten/Kota dari 38. Dan sisanya 11 Kabupaten/Kota ditargetkan selesai bulan Desember 2023. 


" Sebelas itu Kabupaten Kediri, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Kota Blitar dan Kabupaten Blitar, Kota Madiun, dan Lumajang. Untuk Lumajang awal bulan Desember ini," papar pria yang juga anggota Bappilu DPD Partai Demokrat Jatim ini.


Jakfar menambahkan, pembekalan koordinator bukan hanya sekedar formalitas seremonial, tapi dilakukan dengan serius agar bisa memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024 dan bisa memenangkan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 


"Koordinator saksi itu sudah dipastikan ber-KTA. Mereka dibekali hak dan kewajiban saksi dalam perspektif hukum dan undang-undang yang berlaku, terutama soal kendala dan tantangan di lapangan dalam pungut dan hitung suara," tandas mantan Ketua PC PMII Yogyakarta ini.


" Total TPS di Jatim 120.666, target kita  terpenuhi 100 persen. Dan sekarang sudah mulai input saksi TPS, bahkan ada DPC yang sudah 80 persen, saksi TPS sudah terisi," pungkas Jakfar. (Had)

Bagikan:

Komentar