|
Menu Close Menu

Ketua Bawaslu Situbondo Ajak Mahasiswa Jadi Pemilih Cerdas

Jumat, 22 Desember 2023 | 08.51 WIB

Ahmad Faridl, Ketua Bawaslu Kabupaten Situbondo saat menjadi pembicara dalam acara Seminar dan Deklarasi Pemilu Damai yang diselenggarakan oleh PK PMII STKIP PGRI Kabupaten Situbondo. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Situbondo – Ketua Bawaslu Situbondo  Ahmad Faridl, S. Ag menghadiri sekaligus memberikan materi dalam Seminar Deklarasi Pemilu Bersih Tahun 2024 dengan menggandeng Pengurus Komisariat PMII STKIP PGRI Situbondo bersama seluruh pengurus Komisariat PMII Situbondo. Giat Deklarasi ini dilaksanakan di MWC NU Kapongan dalam rangka menginisiasi Pemilu Bersih agar semua unsur dapat menciptakan Pemilu yang bersih, aman, damai, kondusif dan berintegritas, Kamis (21/12/2023).


Ahmad Faridl, menyampaikan dengan adanya Deklarasi Pemilu Bersih ini, seluruh mahasiswa pergerakan khususnya kader  PMII Situbondo bisa menjadikan momentum untuk mengingatkan kembali dan memberikan pemahaman serta kesadaran pentingnya memahami peran pemuda pada Pemilu 2024.


"Kalian sebagai mahasiswa harus menjadi pemilih yang cerdas dan partisipatif, kegiatan ini untuk memberikan bukti bahwa penyelanggara pemilu itu netral juga menjaga integritasnya. Saya berharap kita semua dapat bersinergi untuk mewujudkan Pemilu yang bersih, aman, kondusif, tidak menyebarkan berita hoax," ujarnya.


Ahmad Faridl, juga sebagai aktifis menyampaikan kepada seluruh Pengurus Komisariat PMII Situbondo untuk menjadi aktifis sepanjang hayat. 


"Pemilu adalah sarana integrasi sarana bangsa, hari ini pemilu bersih harus diawali oleh setiap peserta pemilu untuk taat aturan pemilu, hadirnya birokrasi yang netral," pungkasnya. 


Deklarasi ini dihadiri oleh PK PMII STKIP PGRI Situbondo,PK PMII STAI Nurul Huda, PK PMII STAI Ahmad Sybawaihy, KOPRI PK PMII STKIP PGRI Situbondo, KOPRI PK PMII STAI Nurul Huda, KOPRI PK STAI Ahmad Sybawaihy, PR Filosofi,PR Gajah Mada, PR Syariah, PR Dakwah. (FNH).

Bagikan:

Komentar