|
Menu Close Menu

Kumpul di Boyolali, Ratusan Pelaku Seni Tegaskan Dukungan pada Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Senin, 25 Desember 2023 | 10.30 WIB

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat bersama relawan pelaku seni. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Boyolali- Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo -Mahfud MD terus mendapatkan suntikan dukungan dari para pendukungnya. Kali ini ratusan orang pelaku seni yang tergabung Dalang Wartoyo Wonge Ganjar (DWGP) mengadakan kongres pertama di kantor sekretariat di Desa Tegalgiri, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali,  Sabtu (23/12/2023) sore.


Mereka yang hadir adalah  perwakilan dari koordinator lapangan dari 32 provinsi, kongres ini sekaligus untuk merapatkan barisan guna memenangkan pasangan calon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.


Ki Gondo Wartoyo, selaku  Ketua umum DWGP mengatakan, kongres DWGP pertama ini diikuti perwakilan pengurus DWGP di 32 provinsi di Indonesia.


“Pesertanya itu korda,korlap dan tidak hanya itu saja yang datang namun meledak semua relawan juga datang di kongres ini,” jelas Ki Gondo Wartoyo saat memberikan keterangan kepada media. 


Dirinya mengungkapkan, dalam kongres ini juga dihadiri Tim Pemenangan Nasional(TPN) muda dan juga Srikandi Ganjar dari berbagai daerah.  


“Dalam kongres ini nantinya juga dipentaskan wayang kulit, ketoprak dan campursari yang dimainkan oleh peserta kongres yang mayoritas pelaku seni,” tandasnya.


Sementara Ketua Tim Pemenangan Muda Jawa Tengah, Ikhwan Bujang menjelaskan program visi misi dari Ganjar-Mahfud akan terus melestarikan seni yang berada di Indonesia dan meningkatkan para pelaku usaha kreatif khususnya para pengrajin kesenian untuk ke level berikutnya.


“Kami menekankan bahwa kesenian ini yang menjadi fondasi dasar budaya, seni itu yang menjadi fondasi dasar bangsa Indonesia,” ucapnya.


Ikhwan berharap, kegiatan pada hari ini bisa memotivasi dan menguatkan kembali barisan Ganjar-Mahmud sebagai sosok yang terbuka dari berbagai elemen, tidak hanya orang-orang pada level atas, namun juga para pelaku seni, pengrajin, pelaku usaha kreatif.


"Kita dari tim pemenangan muda ingin meyakinkan dan mengajak keterlibatan generasi muda untuk bisa lebih banyak lagi berbicara mengenai isu kepemudaan. Tadi juga kami berdiskusi apa yang menjadi kebutuhan generasi muda di lapangan, termasuk pekerjaan, pendidikan, serta kebutuhan internet," pungkasnya. (Tim)

Bagikan:

Komentar