|
Menu Close Menu

Eva Pastikan Konsisten dan Konsen Pada Bidang Pendidikan

Kamis, 04 Januari 2024 | 21.37 WIB

Eva Stevany Rataba, Anggota Komisi X DPR RI. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem yang kembali maju dalam Pemilu 2024, Eva Stevany Rataba, bertekad untuk tetap konsisten dan konsen pada bidang pendidikan yang dinilainya masih sangat memerlukan perhatian lebih ke depan.


“Bidang pendidikan sudah merupakan fokus saya selama ini. Jadi saya memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Toraja dan Dapil Sulawesi Selatan lll (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) dalam Pemilu 2024 untuk melanjutkan perjuangan di bidang pendidikan," ungkap Eva saat berkampanye di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (29/12).


Anggota Komisi X DPR itu juga menambahkan, baginya,  bidang pendidikan di Indonesia khususnya di Toraja dan Dapil Sulsel III merupakan pintu gerbang peradaban. Maka melalui pendidikan bisa menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, hebat dan maju, serta siap menghadapi setiap perubahan yang begitu cepat terjadi.


“Apalagi masih sangat banyak anak-anak di Toraja dan Dapil SulSel lll yang belum bisa merasakan atau mengakses dunia pendidikan sehingga memerlukan perhatian khusus,” tegas Eva.


Ia juga mengaku, bidang pendidikan merupakan konsen Partai NasDem. Bagi NasDem, pendidikan adalah salah satu bidang yang menjadi perhatian utama untuk kemajuan bangsa dan negara.


“Itu yang menjadi dasar saya berharap, berdoa, dan memohon dukungan masyarakat Toraja di Pemilu 2024,” tandas Eva.


Sejak menjadi anggota DPR RI tahun 2019, Eva Rataba telah memperjuangkan beasiswa PIP jalur aspirasinya bagi 120 ribu pelajar di Toraja dan beasiswa KIP Kuliah jalur aspirasi bagi 2.000 mahasiswa, bantuan TIK (Tekhnologi, Informasi dan Komunikasi) bagi sekolah, serta renovasi puluhan sekolah di Toraja. (Media Center ESR/*)

Bagikan:

Komentar