|
Menu Close Menu

Gerak Cepat, Lora Fadil Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Angin Puting Beliung di Bondowoso

Rabu, 24 Januari 2024 | 23.50 WIB

Lora Fadil saat menyerahkan bantuan bagi korban bencana angin puting beliung di Bondowoso, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bondowoso- Korban angin puting beliung di Desa Walidono Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Salah satunya, kepedulian itu datang dari KH. Achmad Fadil Muzakki. Lewat Tim Rumah Aspirasi, Anggota DPR RI yang akrab disapa Lora Fadil ini bergerak cepat memberikan bantuan pada para korban.


Bantuan yang disalurkan lewat  Tim Rumah Aspirasi dengan dipimpin Mudahar Abu Siri bagi korban terdampak bencana senilai Rp 200 juta.


Berdasarkan pantauan media bantuan itu diserahkan bersama Kementerian Sosial melalui Balai Mahatmiya Bali yang merupakan mitra Komisi VIII DPR RI. Dan bantuan diberikan dalam bentuk barang. 


Menurut Lora Fadil, bantuan tersebut untuk warga yang terdampak bencana. Adapun jenis bantuannya berupa Kids Wear, Family Kit bagi laki-laki dan perempuan dewasa serta Selimut. " Semoga ini semuanya bermanfaat," ucap Lora Fadil kepada media, Rabu (24/01/2024).


Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso ini menyampaikan rasa prihatin yang mendalam, dan berharap  agar semua masyarakat bersabar atas apa yang terjadi. 


"Bondowoso ini adalah keluarga bagi saya pribadi, mudah-mudahan tidak ada lagi bencana-bencana yang lain, apalagi ini mendekati masa pemilu,” tandas putra ulama kharismatik tapal kuda KH. Ach Muzakki Syah Pengasuh PP. Al-Qodiri 1 Jember.


Seperti informasi sebelumnya,  angin puting beliung menerjang dua desa di Kecamatan Prajekan, Desa Walidono dan Desa Cangkring Kecamatan Prajekan pada kamis (18/1/2024).


Akibat dari peristiwa  tersebut, sebanyak 236 rumah terdampak, 17 diantaranya rusak berat, belasan korban luka-luka, akan tetapi tidak ada korban. 


Saat ini BPBD dan sejumlah relawan membantu membersihkan material bangunan yang runtuh akibat diterjang angin.  (Tim)

Bagikan:

Komentar