|
Menu Close Menu

Gus Kampung Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud di Jawa Tengah

Senin, 15 Januari 2024 | 16.15 WIB

Ratusan Gus Kampung Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud di Purworejo, Jawa Tengah. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,  Purworejo- Dukungan untuk Capres-Cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus menguat.  Kali ini dukungan itu datang dari Gus Kampung.  DPW Gus Kampung Jawa Tengah menggelar deklarasi mendukung Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.


Kegiatan deklarasi tersebut turut dihadiri oleh DPP Gus Kampung, tim hukum TPN Ganjar-Mahfud, pengurus DPC Gus Kampung se-Jawa Tengah, ibu Wati selaku kakak Kandung Ganjar Pranowo hingga ratusan masyarakat turut menghadiri acara tersebut.


Gus Alaik S Hadi, Ketua Umum Mandataris Gus Kampung, kepada media menjelaskan kalau sosok Ganjar Pranowo merupakan Pemimpin Nasional yang setia kepada NKRI yang berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945 serta merawat kebhinekaan.


 "Pemimpin Nasional yang Iqomatulhaq wal ‘adl, menegakan supremasi hukum dan menegakan keadilan serta mencerdaskan anak bangsa." Ujarnya  di Pondok Pesantren Pandu Dewo, Tamansari, Butuh, Purworejo. Sabtu (13/01/2024) dua hari yang lalu. 


Aktivis muda NU asal Surabaya Jawa Timur ini yakin, Ganjar mampu  membangun masyarakat humanis, pluralis, dialogis,  toleran menjadi spirit berbangsa dan bernegara serta menjaga  persaudaraan anak bangsa menuju rahmatan lil'alamin.


"Pemimpin Nasional yang berani mewakafkan dirinya untuk  kesejahteraan masyarakat kampung dan sanggup mendatangi / turun langsung untuk melihat dan mendengar kondisi masyarakat bawah seperti ke para buruh pabrik, petani  tambak, petani sawah, nelayan, pedagang pasar tradisonal, serta wong cilik lainnya," tandas pria yang akrab disapa Gus Alaik ini. 


Di tempat yang sama,  Miftakhul, ketua DPW Gus Kampung Jawa Tengah, menyebut Ganjar   putra daerah Jawa Tengah.


 "Kalau orang Jawa Tengah tidak memilih Ganjar, sungguh keterlaluan, karena beliau adalah putra daerah yang patut diperjuangkan," ucapnya.


Pembina DPP Gus Kampung KH Achmad Choiri menambahkan bahwa pihaknya  memiliki strategi sendiri untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. Ia mengistilahkan " Gus Kampung Kepung Kota”. Dimana para pendukung Ganjar akan menguasai lapangan dari tingkat bawah hingga kota-kota di seluruh Indonesia.


“Ini akan menjadi sebuah kekuatan ita dalam Pilpres 2024 yang akan dilaksakan sebentar lagi,” pungkasnya.



Berikut isi Deklarasi Dukungan Gus Kampung Jawa Tengah Untuk Ganjar-Mahfud


1. Pemimpin Nasional yang setia kepada NKRI yang berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945 serta merawat kebhinekaan.

2. Pemimpin Nasional yang Iqomatulhaq wal ‘adl, menegakan supremasi hukum dan menegakan keadilan serta mencerdaskan anak bangsa.

3. Pemimpin Nasional yang membangun masyarakat humanis, pluralis, dialogis,  toleran menjadi spirit berbangsa dan bernegara serta menjaga persaudaraan anak bangsa menuju rahmatan lil'alamin.

4. Pemimpin Nasional yang berani mewakafkan dirinya untuk  kesejahteraan masyarakat kampung dan sanggup mendatangi / turun langsung untuk melihat dan mendengar kondisi masyarakat bawah seperti ke para buruh pabrik, petani  tambak, petani sawah, nelayan, pedagang pasar tradisonal, serta wong cilik lainnya.

5. Pemimpin Nasional yang berani mewujudkan clean governance yang bebas dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta berani memberantas korupsi dan bebas dari pelanggaran HAM Berat. 

6. Pemimpin Nasional yang mengutamakan pembangunan berbasis kampung dengan memperhatikan dan menjaga kelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan.

7. Pemimpin Nasional yang siap melanjutkan kinerja dan  program  Pemerintahan yang baik.

8. Memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden  2024-2029. (Tim)

Bagikan:

Komentar