|
Menu Close Menu

Puncak Brawijaya Festival 2024, BUSS Sumenep Gelar Expo Campus and Awarding Night,

Sabtu, 27 Januari 2024 | 19.20 WIB

Kegiatan Expo Campus and Awarding Night oleh Forum Daerah BUSS Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Mahasiswa Universitas Brawijaya asal Kabupaten Sumenep yang tergabung dalam Forum Daerah BUSS Sumenep sukses menggelar Expo Campus and Awarding Night sebagai Rangkaian Puncak Brawijaya Festival 2024 di Gedung Graha Wicaksana Abdi Negara (KORPRI), Kabupaten Sumenep (25/01).


Melalui kegiatan ini, BUSS Sumenep mengundang forum daerah PTN/PTS/Politeknik se-Jawa asal Kabupaten Sumenep untuk hadir dalam expo campus, juga untuk memfasilitasi siswa-siswa SMA di Kabupaten Sumenep dalam memilih kampus dan jalur pendidikan lanjutan. Arief selaku ketua pelaksana Brawijaya Festival 2024, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan perhatian kepada para siswa kelas XII yang berada di tahun terakhir sekolah. 


"Kami ingin memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dalam menghadapi ujian dan memilih masa depan yang cerah," jelasnya.


Pada malam acara pembukaan Brawijaya Festival 2024 turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I., dengan pemberian sambutan dan pembukaan secara simbolis serta memberikan motivasi-motivasi terhadap generasi muda asal Kabupaten Sumenep.


Tidak lupa, Expo Campus and Awarding Night Brawijaya Festival 2024 menghadirkan bintang tamu dan penampilan yang menarik, suara emas dari Nashwa dan Nita mahasiswa Universitas Brawijaya, penampilan Jingle Brawijaya Festival, Silat oleh Zainul Afandi mahasiswa Universitas Brawijaya, Gumsa Band, dan Vinyxboy. Serta, Parade Kampus dari 22 kampus se-Jawa yang menjadi ikonik dari Brawijaya Festival setiap tahunnya.


Selama acara, para siswa mendapatkan kesempatan untuk bertanya mengenai tahap apa saja yang harus dilalui untuk memasuki universitas-universitas impian mereka.


 "Saya sangat senang bisa berbagi pengalaman dan motivasi kepada adik-adik SMA, karena di era sekarang, begitu banyak peluang yang dapat dijelajahi, dan harapan saya mereka dapat meraih impian mereka dengan tekad dan kerja keras" ucap Rahmat Rayansha selaku Ketua umum BUSS Sumenep.


Dengan suksesnya kegiatan ini, Forum Daerah BUSS Sumenep berharap bahwa para siswa kelas XII dapat mengambil manfaat positif dan terinspirasi untuk meraih prestasi di ujian nasional, melangkah dengan percaya diri menghadapi tantangan di masa depan, dan menemukan passion serta kampus impian mereka. (Tim)

Bagikan:

Komentar