|
Menu Close Menu

Minggu Keempat Bagikan Bantuan 250 Paket Sembako di Gresik, Warga NU Doakan Usaha Gus Lilur

Jumat, 09 Februari 2024 | 10.27 WIB

Tim saat membagikan bantuan paket sembako dari Gus Lilur di Gresik, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Gresik- Ketua Umum Netra Bakti Indonesia (NBI) Khalilur R Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur secara Istiqomah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga Gresik, Jawa Timur. Dengan menggandeng Yayasan Makam Raden Santri (Sayyid Ali Murtadlo), Filantropi NBI rutin setiap hari Jumat usai melaksanakan sholat subuh membagikan paket sembako. 


Kali ini, pembagian sembako dari Gus Lilur menyisir warga di RW 1 dan 2 yang meliputi 4 RT di masing-masing RW. Tepatnya Kelurahan Sukodono Kecamatan Gresik. Dan lokasi kedua di Desa Banyutengah, Kecamatan Panceng dengan meliputi 2 RW dan 8 RT, Jumat (09/02/2024).


Di Minggu keempat, seperti biasa, Tim dari Yayasan Makam Raden Santri Gresik mulai bergerak membagikan 250 paket sembako di dua lokasi tersebut usai melaksanakan sholat subuh. Para penerima yang terdiri dari Dhuafa, Lansia, PKL dan Petani sudah dilakukan pendataan sebelumnya dengan menggandeng pengurus Nahdlatul Ulama (NU) setempat. 


Setiap tim membagikan, tampak senyum bahagia dari setiap penerima. Mereka semuanya mengaku senang mendapat bantuan dan turut mendoakan Gus Lilur. 


M. Syafruddin, Wakil Sekretaris Yayasan Raden Santri Gresik, menjelaskan kalau pada Minggu keempat, baksos berupa  pembagian paket sembako dari Gus Lilur dilakukan di dua kecamatan yaitu Gresik dan Panceng. Menurutnya, Kecamatan Panceng merupakan daerah dimana usaha Tambang Gus Lilur beroperasi. 


" Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Gus Lilur selaku cicit dari Sayyid Ali Murtadlo yang telah membagikan sembako buat warga Gresik, mudah-mudahan kedepannya Gus Lilur selalu diberikan kesehatan, usahanya diberikan kelancaran, rejekinya barokah, keluarganya bahagia," ucapnya. 


Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Ranting NU Sukodono, H. Makhmudin. Tidak hanya itu, ia juga turut  mendoakan Gus Lilur beserta keluarganya. 


"Terima kasih atas bantuannya kepada Gus Lilur selaku cicit dari Raden Santri Gresik yang telah memberikan bantuannya kepada warga Sukodono Gresik. Mudah-mudahan barokah dan mudah-mudahan  Gus Lilur selalu diberikan kesehatan oleh Allah dan rejekinya bertambah, berkah bertambah banyak, serta bertambah mensyi'arkan agama, khususnya di sekitar Makam Raden Santri Gresik," ucapnya. 


Sekedar informasi, hingga saat ini kegiatan baksos berupa pembagian paket sembako dari Ketua Umum NBI (Gus Lilur) sudah berjalan di dua daerah, yaitu di Kabupaten Gresik dan Kota Surabaya. Gus Lilur, owner dari PT. Bandar Indonesia Grup (BIG) merupakan pengusaha Tambang dengan latar belakang santri yang beberapa waktu lalu sudah meresmikan Kantor PT. BIG di Graha Pena Surabaya Lantai 10. (Had)

Bagikan:

Komentar