|
Menu Close Menu

Pemuda Situbondo Dirikan Komunitas Sosial Dari Kami, Siapkan Agenda Bersih-Bersih Pantai

Sabtu, 02 Maret 2024 | 14.25 WIB

Pembentukan Komunitas Sosial dan Pendidikan Dari Kami di Pantai Sedulur Berige'en Panarukan Situbondo. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Situbondo- Beberapa anak muda yang ada di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menginisiasi pembentukan komunitas peduli sosial dan pendidikan. Komunitas yang diberi nama Dari Kami ini resmi didirikan di Pantai Sedulur Berige'en Panarukan  Situbondo, pada hari Jumat, (01/03/2024).

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh media, terbentuknya komunitas itu berawal dari keresahan anak muda di sekitar pinggiran Kabupaten Situbondo tentang kondisi masyarakat yang masih banyak ketimpangan sosial utamanya kaum pedesaan. 


Komunitas Dari Kami berusaha untuk memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar dan lingkungan, serta berkomitmen untuk menghidupkan roda perekonomian dengan cara membuka jenis usaha ukm yang akan dirintis. 


Pembentukan komunitas Dari Kami dihadiri dan diresmikan langsung oleh muballigh muda alumni timur tengah Cairo Lulusan Al Azhar Gus Zaiemuddin L,C M.Ag , ketika ditemui di sela peresmian mengatakan gerakan sosial anak muda jadi teringat kisah pemuda ashabul kahfi  yang berjumlah 7 pemuda yang benar-benar berjuang. 


" Belajar dari kisah pemuda ashabul kahfi berharap komunitas ini  tetap berkomitmen dalam perjuangan tidak tergoyahkan juga menjaga kekompakan antar anggota selanjutnya bisa berdampak lebih luas dikemudian hari dan dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim Komunitas sosial dan pendidikan Dari Kami resmi dibentuk dan dimulai," ujar Penceramah muda Zaiemuddin L.C M. Ag


Dirinya juga berharap, akan ada kegiatan prioritas dan merencanakan kegiatan jangka pendek, kegiatan jangka menengah dan kegiatan jangka panjang terakhir menitipkan pembacaan sholawat nariyah di setiap  awal kegiatan sosial dan pendidikan. 


Kordinator Komunitas Dari Kami, Frengki pun berharap, semoga komitmen komunitas yang mempunyai semboyan Sakalangkong, untuk terus solid dan siap menghadapi tantangan di lapangan. 


" Hari ini kita resmi dibentuk komunitas Dari Kami akan membawa misi besar untuk belajar bermanfaat. sebagai langkah awal kita langsung membersihkan Pantai Sedulur Berige'en Kecamatan Panarukan. Nanti kita akan buat gerakan yang lebih besar lagi. Ini hanya pemantik sebagai langkah awal saja, semoga kami dapat selalu menjaga komitmen dalam melaksanakan setiap program dari Gerakan Sosial dan Pendidikan," jelasnya singkat. (FNH)

Bagikan:

Komentar