|
Menu Close Menu

Warga Sumenep Bisa Ikut Mudik Gratis Bersama Bupati Fauzi dari Jakarta, Begini Caranya

Kamis, 14 Maret 2024 | 14.33 WIB



Lensajatim.id, Surabaya- Ada kabar baik bagi warga Sumenep yang merantau di Ibu Kota Jakarta. Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo menyiapkan program mudik gratis hari raya Idul Fitri 1445 H. 


Tidak tanggung-tanggung, untuk mensukseskan program tersebut, Pemkab Sumenep menyiapkan 7 armada bus dengan ruta Jakarta- Sumenep. 


M. Supriyadi, Tenaga Ahli (TA) Bupati Sumenep kepada media menjelaskan bahwa yang dilakukan  oleh Bupati Fauzi sebagai upaya membantu warga Sumenep yang merantau di Jakarta untuk pulang ke kampung halamannya. 

 

Menurut pria yang akrab disapa Bang Supri ini, hal itu tidak hanya dilakukan  tahun ini saja. Tetapi, pada tahun 2023 juga sudah dilakukan program serupa. Hanya saja , bila semula armada yang disiapkan hanya lima, sekarang ditambah 2 dua armada lagi, menjadi tujuh.


Ketua Umum JAPNAS Jatim ini memaparkan, bagi warga Sumenep dipersilakan untuk mengikuti armada bus yang disiapkan Cak Fauzi. Caranya, menghubungi kontak person 0817388378 atas nama Supriyadi.


Warga menyertakan kartu identitas diri berupa KTP atau Kartu Keluarga (KK). Kouta dibatasi sebanyak 300 orang.


“Silakan bagi warga Sumenep yang hendak lebaran ke kampung halaman untuk segera mendaftar. Mulai tadi pagi kita buka,” katanya, Rabu (13/3/2024).


“Untuk keberangkatan, kita masih menunggu jadwal. Karena baru besok, Kamis (14/3) izin dari Stadion GBK Jakarta keluar,” terangnya.


Dia mengajak warga Sumenep untuk memanfaatkan peluang emas yang dihadiahkan Bupati Fauzi ini. 


Sebatas informasi, Bupati Fauzi sendiri merupakan politisi yang juga Ketua DPC Kabupaten Sumenep. Fauzi juga terbilang sukses dalam memimpin Kabupaten paling ujung pulau Madura ini. Sehingga, namanya juga masuk dalam bursa Calon Gubernur Jawa Timur 2024.  (Had)

Bagikan:

Komentar