|
Menu Close Menu

Cari Pemimpin yang Mampu Mensejahterakan Rakyat, PDI-P Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bangkalan

Minggu, 28 April 2024 | 15.55 WIB

Sekretaris DPC PDI-P Bangkalan bersama jajaran Pengurus saat memberikan keterangan pers. (Dok/Eko). 

Lensajatim.id, Bangkalan- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 menjadi perhatian serius Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).  Terbukti  untuk mencari sosok pemimpin yang ideal DPC PDI-P Kabupaten Bangkalan membuka pendaftaran untuk bakal Calon Bupati calon Wakil Bupati Bangkalan 2024-2029.


Pendaftaran sejak tanggal 28 April hingga 14 Mei 2024. Pendaftaran tersebut dibuka untuk seluruh masyarakat kabupaten Bangkalan


Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Bangkalan Suyitno mengatakan, pendaftaran ini berlaku terbuka, baik bagi kader internal partai atau dari luar kader partai ataupun non partai.


"Tentu setelah pendaftaran, akan ada penjaringan, kita akan meminta pendapat PAC dan ranting," kata pria yang juga menjabat Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bangkalan itu, Minggu (28/04//2024).


Pihaknya berharap hasil dari penjaringan itu nantinya dapat memimpin kabupaten Bangkalan 2025-2030 dan Bisa menghasilkan Bupati dan wakil Bupati yang mensejahterakan rakyat.


"Karena kita tau Bangkalan masih rangking kedua termiskin dari bawah se-Jawa Timur," imbuhnya.


Suyitno menambahkan, Tidak ada persyaratan khusus bagi siapa saja yang akan mendaftar ke DPC PDI-P Bangkalan.


"yang penting Betul-betul bisa bekerja untuk masyarakat Bangkalan. Banyak Pekerjaan Rumah yang harus dilakukan untuk Kabupaten Bangkalan," imbuhnya.


Sekedar diketahui, PDI-P kabupaten Bangkalan meraih 7 Kursi di pileg kemarin, artinya PDI-P perlu berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan. (Ek/Had)

Bagikan:

Komentar