|
Menu Close Menu

Gandeng Kemenparekraf RI, Gus Amri Bekali Pelaku Usaha Strategi Komunikasi Pemasaran Lewat Konten dan Fotografi

Senin, 01 April 2024 | 20.02 WIB

Bimbingan Teknis strategi komunikasi pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif melalui penguatan konten dan fotografi Kemenparekraf RI di Taman Dayu Kabupaten Pasuruan. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Pasuruan- Moh. Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi  Partai NasDem memiliki kepedulian yang sangat tinggi untuk memajukan dunia pariwisata yang ada di Kabupaten Pasuruan. Berbagai upaya dilakukan dengan menggandeng mitranya di Kementerian untuk terlibat langsung memberikan pembekalan dan bimbingan kepada masyarakat. 


Salah satunya, politisi yang akrab disapa Gus Amri ini menggandeng Kemenparekraf RI mengadakan bimtek di empat titik di Probolinggo Raya dan Pasuruan Raya. Bimtek tersebut diantaranya tentang Pemahaman Hak Kekayaan Intelektual Bagi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif yang dilakukan di 3 titik. 


Kemudian berikutnya, Gus Amri bersama Kemenparekraf RI juga menggelar Bimbingan Teknis strategi komunikasi pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif melalui penguatan konten dan fotografi di Taman Dayu Kabupaten Pasuruan, Minggu (31/03/2024).


Kegiatan ini, selain dihadiri oleh Gus Amri juga dihadiri oleh Taufik Nur Hidayat, Analisis kebijakan Ahli Madya kemenparekraf, Alfan N. Sumarna, Fungsional Adyatama Kepariwisataan dan Ekraf Kabupaten Pasuruan, dan  I Made Adi Dharmawan, M. Sn, sebagai narasumber. 


Dalam forum tersebut, Gus Amri menyampaikan pentingnya media sosial dalam mengenalkan pariwisata. Maka menurutnya penting untuk mendokumentasikan setiap kegiatan sebagai bentuk promosi juga.


Selain itu, di forum tersebut, Gus Amri juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Pasuruan Raya dan Probolinggo Raya yang telah memberikan dukungan pada dirinya sehingga terpilih kembali sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029. 


Kemudian, Made Adi Dharmawan, M. Sn, sebagai narasumber banyak menerangkan terkait cara mengambil gambar atau foto sebuah tempat wisata ataupun produk usaha agar bisa menghasilkan gambar yang menarik .


Ada yang unik dalam acara tersebut, disela-sela acara, Gus Amri tiba-tiba mendapat  kejutan dari para peserta dan beberapa timnya yaitu berupa ucapan selamat atas terpilihnya kembali sebagai anggota DPR RI dengan dikalungkan bunga. Sontak saja, itu membuat suasana menjadi haru, termasuk Gus Amri terlihat meneteskan air mata kebahagiaan mendapat kejutan dari peserta dan timnya. (Had) 

Bagikan:

Komentar