|
Menu Close Menu

Komisi IV DPRD Sumenep Soroti Penyelenggaraan Kalender Event, Begini Penjelasannya

Sabtu, 20 April 2024 | 18.27 WIB

Akis Jasuli, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event  oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep lewat Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) awal tahun 2024 mendapat sorotan dari Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep. 


Akis Jasuli, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep, menilai kalau event yang selama ini digelar manfaatnya kurang begitu terasa, terutama dampak ekonomi kepada para pelaku UMKM. Menurutnya, terkesan hanya sekedar menggugurkan kewajiban. 


" Kesannya ya cuma seremonial saja. Karena tidak ada dampak yang jelas terhadap tujuan utamanya, yaitu peningkatan ekonomi masyarakat melalui UMKM dan lainnya,” ungkap politisi muda yang akrab disapa Akis ini. 


Ketua Fraksi NasDem Hanura Sejahtera (HNS) ini mengaku pihaknya akan mengambil langkah untuk melakukan koreksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan Kalender Event yang dilakukan Pemkab. 


" Kami pasti akan memanggil Kadisbudporapar," tandasnya. 


" Menurut kami  banyak kegiatan event yang  kurang memiliki kualitas. Bahkan, dana yang digunakan untuk pelaksanaan event ini seperti terbuang sia-sia,” pungkas Akis. (Had/Zi).

Bagikan:

Komentar