|
Menu Close Menu

Lebaran Ketupat 2024, 62 Peserta Meriahkan Lomba Perahu Hias di Desa Tajungan

Kamis, 18 April 2024 | 17.49 WIB

Lomba Perahu Hias di Desa Tajungan, Kecamatan Kamal Bangkalan. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Surabaya- Madura memiliki tradisi perayaan Lebaran Ketupat tepat 7 hari setelah Hari Raya Idul Fitri. Memeriahkan Lebaran Ketupat, Desa Tajungan, Kecamatan Kamal Bangkalan menggelar Lomba  Perahu Hias, Rabu (17/04/2024).


Menurut Kusuma Ningsih, Kepala Desa Tajungan, Parade Perahu Hias merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh warga setiap Lebaran Ketupat. Untuk memberikan semangat kepada warga yang ikut, akhirnya pihaknya bersama dengan Karang Taruna Tajungan Guyub menjadikan kegiatan itu sebagai lomba. 


" Kegiatan ini rutin tiap tahun, yang sudah saya support berjalan dua tahun. Lomba ini untuk memberikan semangat kepada warga yang menghias perahunya," jelas perempuan yang akrab disapa Kusuma ini. 


Kusuma mengaku senang dan bangga atas semangat dan antusias masyarakat dalam ikut lomba tersebut. Terbukti, tahun ini lanjut Kusuma, peserta yang ikut mencapai 62 peserta. Kegiatan itu berlangsung dari pagi hingga siang hari. 


Tidak hanya dihadiri para peserta, warga desa setempat juga ikut berbondong-bondong datang dan menyaksikan kemeriahan lomba tersebut. 


" Lomba ini bertujuan agar warga Tajungan senang dan semakin guyub," ungkapnya.

 

" Saya juga berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada Pak Camat Kamal, Kapolsek Kamal beserta anggotanya, Pak Babinsa, Karang Taruna Tajungan, dan seluruh warga yang ikut mendukung acara lomba hias perahu ini,” ucap Kusuma.


Berdasarkan pantauan media, turut hadir dalam acara itu diantaranya, Edy Sattovit Wahyudi Nugroho, S.H., M.M., Camat Kamal, AKP Andy Bakhtera Indra Jaya, S.E., S.H., M.H., Kapolsek Kamal, dan Koptu Heru Kurniantoro selaku Babinsa Desa Tajungan.


Panitia juga menginformasikan para pemenang lomba tersebut adalah, Juara 1 nomor peserta 48 yaitu Tengker Pak Dol Manan, Juara 2 nomor peserta 10 yaitu Antonio Banderas Satria Piningit, dan Juara 3 nomor nomor peserta 06 yaitu Roso Toro. Kemudian juga ada juara hiburan diantaranya, nomor peserta 46 Moh Soheh-Par'le, nomor peserta 03 atas nama Miran, nomor peserta 54 atas nama Holik-Turbo, dan nomor peserta 61 atas nama Aksay-Inova. (Fiq/Had) 

Bagikan:

Komentar