|
Menu Close Menu

Ratusan Pengunjung Nikmati Keindahan Pantai Galung di Juruan Daya

Rabu, 17 April 2024 | 21.44 WIB

Pengunjung Pantai Galung Desa Juruan Daya Kecamatan Batuputih Sumenep. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Sumenep- Pantai Galung yang ada di Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Sumenep resmi diperkenalkan kepada masyarakat. Dalam acara tersebut, pengunjung dihibur dengan musik dan beberapa hiburan lainnya, Rabu (17/04/2024).


Berdasarkan pantauan media, tampak ratusan pengunjung menikmati keindahan Pantai Galung. Mereka juga menikmati jajanan khas yang di jual oleh para UMKM yang rata-rata warga desa setempat. 


Panorama yang masih terlihat alami dan indah membuat para pengunjung berbondong-bondong datang. Terlihat, semakin sore, para pengunjung semakin banyak berdatangan. Mereka bisa masuk hanya dengan membayar tiket parkir 5 ribu untuk roda dua dan 10 ribu untuk roda empat. 


Zumiasih, Kepala Desa Juruan Daya saat dikonfirmasi media menjelaskan kalau acara pengenalan Pantai Galung mendapat sambutan positif dari masyarakat. Terbukti pengunjungnya juga banyak yang datang dari luar Desa Juruan Daya. 


" Alhamdulillah pengunjung dari luar desa juga banyak, tadi juga banyak yang bilang kalau lokasinya luas, banyak yang bisa dibangun. Pantainya juga bagus," kata Zumiasih 


" Semoga ini bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Juruan Daya ," tambahnya. 


Rukiyah, Ketua BUMDes Teratai Desa Juruan Daya berharap dengan adanya wisata Pantai Galung bisa membuka lapangan kerja bagi muda-mudi di Juruan Daya sesuai dengan Visi dan Misi BUMDes Teratai. 


" Semoga kerja sama ini terus solid sehingga mampu mewujudkan impian bersama," ucapnya. 


Sekedar informasi, sejak 2023 Pemdes Juruan Daya, BUMDes Teratai bersama Universitas Terbuka berkomitmen lewat program pemberdayaan masyarakat untuk membuka dan mengembangkan objek dan daya tarik wisata Pantai Galung di Desa Juruan Daya. (To/Had/Red). 

Bagikan:

Komentar