|
Menu Close Menu

Jagad Hiburan Tanah Air Berduka, Pedangdut Senior Jhonny Iskandar Meninggal Dunia

Jumat, 10 Mei 2024 | 13.16 WIB

Jhonny Iskandar. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Jakarta- Jagad hiburan Tanah Air berduka. Kabar meninggalnya pedangdut senior, Jhonny Iskandar menyebar lewat pesan singkat  ke beberapa awak media pagi tadi. 


Kabar penyanyi dangdut dengan lagunya yang hits dengan judul " Bukan Pengemis Cinta" itu dikabarkan meninggal pada pukul 08.45 WIB, Jumat (10/05/2024).


“Inalillahi Wainnailaihi Roji’un. Telah pulang ke rahmatullah Sahabat seniman Kita Jhony Iskandar hari ini Jam 08.45,” bunyi pesan singkat tersebut


“Bismillah di lapangkan di alam kuburnya. Di ampuni semua dosa dan khilaf. Di terima semua amal kebaikan dan iman Islamnya. Di tempatkan di surga nya Allah Alfatihah,” tambahnya.


Saat dihubungi awak media, pihak keluarga yakni sang keponakan, Dewi membenarkan kabar duka tersebut.


“Iya tadi pagi (Jhonny Iskandar meninggal) jam 08.30,” jelas Dewi. 


Jhonny Iskandar lahir pada tanggal 20 Oktober 1959 dikenal sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang mengusung aliran musik dangdut.


Dia meraih popularitas yang cukup besar pada dekade 1980-an hingga 1990-an, baik sebagai penyanyi solo maupun sebagai vokalis utama sekaligus pendiri serta pemimpin dari grup musik dangdut yang kocak, yaitu OM PMR.


Sebagai penyanyi solo, salah satu lagu hit yang dikenalnya adalah Bukan Pengemis Cinta. Sementara bersama OM PMR, mereka berhasil mencetak beberapa lagu hit seperti Judul-judulan dan Ada gak ada. (Tim)

Bagikan:

Komentar