|
Menu Close Menu

Warga Sumenep Dukung Hairil Fajar Maju Cawabup Dampingi Fauzi di Pilkada 2024

Minggu, 05 Mei 2024 | 07.39 WIB

Hairil Fajar, Dirut PT BPRS Bhakti Sumekar. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Sumenep- Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sumenep 2024 semakin dekat. Uniknya, yang ramai dalam bursa Pilkada Sumenep kali ini bukan sosok Calon Bupati. Sebaliknya, yang ramai jadi perbincangan adalah perebutan untuk menjadi calon wakil bupati (Cawabup) mendampingi Achmad Fauzi Wongsojudo yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sumenep. 


Dinamika tersebut terlihat saat PDI-P membuka pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati sejak beberapa waktu lalu. Berbagai tokoh justru banyak yang mendaftar sebagai Cawabup. 


Sejumlah tokoh yang mendaftar Cawabup lewat PDI-P diantaranya, Nurfitriana Busyro, Anggota  DPRD Jatim dari Fraksi PKB, Herman Dali Kusuma, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Faisal Muhlis, Politisi PAN, serta beberapa tokoh lainnya baik dari unsur Kades bahkan juga dari Unsur Kiai. 


Terbaru, meski tidak mendaftar sebagai Cawabup di PDI-P, nama Hairil Fajar yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT BPRS Bhakti Sumekar juga muncul ke publik mendapat dukungan untuk maju sebagai Cawabup mendampingi Fauzi. 


Bukan tanpa alasan, menurut Amir Hamzah, salah satu warga Kecamatan Gapura yang mendukung pria yang akrab disapa Fajar maju sebagai Cawabup itu menilai idealnya Fauzi menggandeng tokoh profesional yang memiliki kemampuan untuk membantu Fauzi memajukan ekonomi Kabupaten Sumenep menjadi lebih baik lagi. 


" Dan itu kami lihat ada di Pak Fajar, apalagi sekarang Pak Fajar Dirut BPRS," jelas Amir Hamzah kepada media, Minggu (05/05/2024).


Fajar, kata Amir, dengan pengalamannya di PT Bank BPRS Bhakti Sumekar yang sudah lama, hingga akhirnya menjadi Dirut menjadi modal untuk bisa membantu Bupati Fauzi memajukan ekonomi lebih maksimal lagi ketika menjabat sebagai Wabup.


" Di BPRS beliau ini bersinggungan langsung dengan UMKM, utamanya bidang permodalan. Jadi beliau banyak tahu tentang pola pengembangan ekonomi, utamanya dengan basis UMKM," tandasnya..


Dukungan yang sama kepada Fajar juga datang dari Moh. Hasim, warga Kecamatan Kalianget. Menurut Hasim, dengan latar belakang Fajar yang bukan dari kalangan parpol itu lebih bisa diterima oleh semua kalangan. 


" Pak Fajar ini orangnya sederhana, bisa diterima oleh semua kalangan. Makanya saya sebagai masyarakat dukung Pak Fajar maju sebagai Cawabup dampingi Pak Fauzi," ucapnya. (Yud/Had) 

Bagikan:

Komentar