|
Menu Close Menu

4 Tokoh Muda Nahdliyin Potensi Maju Pilkada Bangkalan 2024 Versi FJN

Senin, 24 Juni 2024 | 09.10 WIB

Ra Nasih, Ra Hasani, Mahfud dan Moch Fauzan Ja'far. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Pelaksanaan Pilkada serentak 27 November 2024 di Provinsi Jawa Timur diprediksi akan bertabur tokoh Nahdliyin yang akan ikut berkompetisi. Di Kabupaten Bangkalan,  sesuai rilis Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN) pada Rabu (19/06/2024) setidaknya ada 4 Tokoh Muda Nahdliyin yang memiliki potensi maju dan menang di Pilkada Bangkalan 2024. 


" Untuk Kabupaten Bangkalan ada Ra Nasih, Ra Hasani, Mahfud dan Fauzan," Muhammad Didi Rosadi, Ketua Umum FJN.


Pria yang akrab disapa Diday ini melanjutkan kalau dirinya yakin masih banyak Tokoh Muda Nahdliyin yang berpotensi maju di Pilkada 2024. " Saya kira masih banyak nama lainnya yang tersebar di Kabupaten/Kota di Jawa Timur," ungkapnya. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh tim media , 4 nama Tokoh Muda Nahdliyin yang memiliki potensi tersebut bukanlah figur baru dalam dua politik. Semuanya memiliki pengalaman kepemimpinan dalam berbagai organisasi bahkan juga di Legislatif. 


Pertama, Ra Nasih atau  RKH. Muhammad Nasih Aschal merupakan anggota DPRD Jatim periode 2019-2024 dan terpilih kembali untuk periode 2024-2029 dari Dapil Madura Raya (Bangkalan-Sampang-Pamekasan-Sumenep).


Selain itu Ra Nasih juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bangkalan. Kemudian Ra Nasih juga menjadi Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan, Ketua Umum Pengurus Pusat ASSCHOL (Alumni, Santri dan Simpatisan PP Syaichona Moh Choli. Lalu beliau juga pernah menjabat Ketua RMI NU Kabupaten Bangkalan serta pernah menjabat Ketua STAI Syaichona Moh Cholil Bangkalan. 


Kedua Ra Hasani atau KH.Hasani Zubair, ia merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat periode 2019-2024, lalu terpilih kembali untuk periode 2024-2029. Ra Hasani saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan, dan pernah menjabat Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bangkalan selama dua periode.


Ketika adalah Mahfud, ia merupakan kader PDIP yang saat sudah menjabat anggota DPRD Jatim selama dua periode, kemudian terpilih kembali untuk periode 2024-2029. Mahfud merupakan alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UNISA Surabaya. 


Keempat Moch. Fauzan Ja'far, ia merupakan mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangkalan. Selain itu pria yang akrab disapa Fauzan ini pernah menjabat Direktur Utama PT. Sumber Daya, lalu saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Bangkalan untuk  periode kedua dan terpilih menjadi anggota DPRD Jatim periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Had) 

Bagikan:

Komentar