|
Menu Close Menu

Tari Cakang Meriahkan HUT ke-4 Lensajatim.id

Senin, 10 Juni 2024 | 10.06 WIB

Penampilan Tari Tradisional dengan judul Tari Cakang saat tampil dalam acara HUT ke-5 Lensajatim.id (Dok/Had).

Lensajatim.id, Bangkalan- HUT ke-4 media Lennsajatim.id yang diselenggarakan di Gedung Renbow, Bangkalan berlangsung meriah. Selain ada pemotongan kue dan Turnamen E-Sports Mobile Legends, para peserta dan undangan juga dihibur dengan penampilan Tari Tradisional dari Sanggar Cebbing Kene' Bangkalan.

Sanggar tari yang pembinanya adalah Ria Ardiansyah ini menampilkan tarian tradisional dengan judul " Tari Cakang". Dalam acara tersebut yang tampil sebagai penari sebanyak tiga orang yaitu Aylul Rifqiyatul Izzah, Hawa Izzati Zhalifunnafsi, dan Aisha Athena Rachman, yang ketiganya adalah siswi dari SMAN 1 Bangkalan. 


Ria, panggilan akrab dari Ria Ardiansyah kepada media menjelaskan kalau makna dari Tari Cakang menggambarkan sosok perempuan Madura yang harus cakang. 


" Akulah perempuan Madura yang meniti kehidupan. Berjalan demi nafkah untuk sebuah berkah. Bergerak dan terus bergerak dalam semangat diri," ucap Ria, sambil menjelaskan Sinopsis dari Tari Cakang, Minggu (09/06/2024).


Berikutnya lanjut Ria, sesuai dengan sinopsis Tari Cakang. 


" Sebab.... Perempuan Madura harus cakang .Cakang Bekerja, Cakang bergerak penuh dinamika. Cakang memperelok diri dan hatinya, hingga Cakang menjadi peneduh bagi keluarganya," tambahnya.


Sebatas informasi, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Direktur Universitas Terbuka (UT) Surabaya, Dr. Suparti, M.Pd, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan, Tajul Anwar, Direktur PT. Sulthan Media Perkasa, Muhallil Wasit, Pimpinan Redaksi Lensajatim.id, Rusman Hadi, Ketua G25 Indonesia, Dasuki Rahmad, Kepala Desa Tajungan Kecamatan Kamal, Kusuma Ningsih, yang merupakan alumnus UT Surabaya, Ketua Bangkalan Heroes, R. Alexandri Surya Wijaya.Ketua UKM Creative Computer Club (Triple-C), M.Imam Firdausi serta pembina  Sanggar Tari Jebing Kene', Ria Ardiansyah. (Had)

Bagikan:

Komentar