> Siaga Covid 19, Nasdem Situbondo Lakukan Penyemprotan Hingga Bagikan Masker Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Siaga Covid 19, Nasdem Situbondo Lakukan Penyemprotan Hingga Bagikan Masker

Sabtu, 18 April 2020 | 18.44 WIB

Foto: Kader  DPD  Partai Nasdem Situbondo Bagikan Masker di Alun-alun Situbondo
lensajatim.id Situbondo- DPD Partai Nasdem Situbondo mencanangkan program  Nasdem Siaga Covid 19. Hal tersebut dikarenakan tiap hari trend penularan Covid 19 di Jawa Timur termasuk  di Kabupaten Situbondo terus mengalami peningkatan.

" Situbondo per 12 April 2020 terdapat 11 orang positif terinfeksi Covid 19, 21 PDP dan 235 ODP. Kenaikan trend menunjukkan bahwa tingkat penularan Covid 19 berlangsung dengan sangat cepat dan bisa menjangkiti siapa saja, dalam kelompok status social dan usia manapun," terang Dodit Badar Aprianto,Ketua Satgas NASDEM SIAGA DPD Partai Nasdem Situbondo. Sabtu (18/04/2020).

Siaga Covid 19 , menurut Dodit sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab bersama dengan semakin merebaknya Covid 19 di Kabupaten Situbondo. " Kegiatan Nasdem Siaga Covid 19 ini kita telah lakukan sejak tanggal 12 hingga 18 April 2020," jelasnya.

Dodit menambahkan, Program Siaga Covid 19 diisi dengan berbagai kegiatan, mulai  penyemprotan disinfektan di 9 desa dan 6 kecamatan yang warganya terinfeksi positif Covid 19.

Selain itu, Nasdem Situbondo membagikan  masker di desa-desa dan di alun-alun Kota Situbondo.  " Kita juga membagikan brosur edukasi kepada masyarakat Kabupaten Situbondo. Pembagian Hand Sanitizer dan sabun mandi," tandasnya.

Dalam pelaksanaan program Nasdem Siaga Covid 19, DPD NasDem Situbondo berkoordinasi dan melibatkan Ormas, Pemerintah Desa, Aparat Kecamatan, BAPINSA dan Polsek setempat. DPD NasDem Situbondo juga mengajak anak-anak muda kaum milenial untuk turut serta dalam kegiatan #NasDem Siaga.

"  Melibatkan kaum milenial dalam kerja-kerja kemanusiaan melawan Covid 19 di Indonesia dan kerja-kerja social yang lainnya adalah keniscayaan bagi Partai NasDem. Partai NasDem menganggap sangat penting kehadiran dan keterlibatan kaum milenial dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan kemasyarakatan," tambah Insan Kamil, Carateker Ketua DPD Partai Nasdem Situbondo.

Hal ini dilakukan untuk menghidupkan kembali semangat kegotong-royongan dalam kerja-kerja kemanusiaan dalam pencegahan penyebaran Covid 19 lebih meluas di Kabupaten Situbondo. Pemerintah Daerah, organisasi keagamaan/kemasyarakatan, partai politik dan semua lapisan masyarakat harus bahu-membahu dalam pencegahan Covid 19. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai edukasi bagi masyarakat agar berkesadaran akan bahaya Covid 19 dan dampaknya bagi kehidupan social-ekonomi.

" Partai NasDem Situbondo mengajak warga berperilaku hidup sehat dan bersih, menjaga jarak fisik, rajin mencuci tangan, memakai masker jika keluar rumah," pungkas politisi muda yang akrab disapa Kamil. (Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar