> Tak Dapat Anggaran Khusus, Polres Sumenep Patungan Untuk Lawan Virus Corona Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Tak Dapat Anggaran Khusus, Polres Sumenep Patungan Untuk Lawan Virus Corona

Rabu, 22 April 2020 | 16.08 WIB

lensajatim.id.Sumenep - Demi mempertahan tetap berada dalam zona hijau dari pandemi wabah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep, segala upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus tersebut terus ditingkatkan oleh pemerintah setempat. Pasalnya anggaran pemerintah mecapai hingga kurang lebih 90 Miliar.

Kendati demikian, berbeda dengan kondisi internal pihak Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, yang hingga kini belum mendapatkan anggaran khusus untuk pengamanan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah yang bertajuk Kota Keris ini.

Dengan hal itu, seluruh anggota yang berada di Mapolres sumenep untuk menunjang dan melengkapi perlengkapan saat melakukan pengamanan, yakni melakukan patungan seikhlasnya dengan cara menyisihkan sedikit rejeki mereka ke kotak amal yang sudah disediakan.

"Jadi terkait pencegahan covid, kami bersama Anggota Polri berusaha keras melengkapi diri dengan kelengakapan APD secara swadaya. Setiap pagi ngisi kotak amal," ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP. Widiarti, pada awak media. Rabu (22/04/2020).

Dia menjelaskan bahwa, selama ini anggaran yang digunakan pengamanan posko Covid-19 dan kegiatan patroli, masih menggunakan anggaran rutin yang melekat di internal institusi polri tersebut.

"Kalau yang digunakan pengamanan, untuk kegiatan anggota dilapangan menggunakan anggaran rutin patroli," ke lokasi-lokasi posko dan sejumlah tempat," tambahnya.

Bahkan dia mengaku belum ada anggaran khusus dari pemerintah setempat untuk pengamanan dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19. Dia menduga anggaran dari Pemerintah Daerah tersebut masih dalam proses.

"Dari pemerintah belum ada, kita nunggu proses di Pemkab, kan ini butuh proses, karena ini mendadak tidak bisa langsung sekarang-sekarang juga. Semuanya perlu proses dan waktu," tandasnya.

Untuk diketahui data terupadate Rabu 22 April 2020 Kabupaten Sumenep merupakan satu diantara daerah yang berada di Jawa Timur tetap berada di zona hijau.(fat/lil)

Bagikan:

Komentar