> Nenek Puna, Janda Lansia Hidup Sebatang Kara Jadi Perhatian PWC IKA PMII Ganding Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Nenek Puna, Janda Lansia Hidup Sebatang Kara Jadi Perhatian PWC IKA PMII Ganding

Minggu, 17 Mei 2020 | 07.12 WIB

Foto : PWC IKA PMII Kecamatan Ganding Sumenep memberikan santunan pada Nenek Puna 


lensajatim.id Sumenep- Salah satu warga Dusun Kalampok Barat, Desa Rombiya Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, hidup seorang nenek tua renta yang hidupnya sebatang kara di gubuk reyotnya.

Nenek yang bernama Nenek Puna itu berada didekat wisata bukit kerungkungan pasalnya luput dari perhatian pemerintah setempat, lantaran untuk menyambung hidup setiap harinya saat ini masih butuh uluran tangan tetangga dekatnya.

Atas dasar itu, Pimpinan Wakil Cabang (PWC) Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Kecamatan Ganding, memberikan perhatian husus untuk membantu kebutuhan hidup nenek Puna.
"Hari ini kami berikan bantuan sembako untuk membantu kelangsungan hidup nenek Puna," kata Ketua PWC IKAPMII Ganding, Moh. Rusydi usai memberikan bantuan kepada nenek Puna. Sabtu (16/05/2020)

Lebih lanjut, mantan aktivis Unija itu menjelaskan, bahwa bantuan kali ini merupakan bentuk kepedulian sahabat-sahabat IKAPMII Ganding kepada nenek Puna yang luput dari perhatian pemerintah.

"Apalagi menurut pengakuan Nenek Puna, dirinya sampai saat ini belum memiliki administrasi kependudukan," ujarnya.
Untuk itu, sambung Rusydi, kedepan pihaknya akan terus berusaha memberi bantua dalam bentuk apapun kepada nenek Puna, agar kehidupannya lebih layak dari pada sekarang.
"Insyaallah dalam waktu dekat kami akan merenovasi rumah nenek Puna. Agar beliau memiliki tempat berteduh lebih layak dan kehidupannya lebih terjamin," tutupnya.(za/hady)

Bagikan:

Komentar