> Ramadhan di Tengah Pandemi Covid 19, Aktifis ISNU Sumenep Santuni Anak Yatim Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Ramadhan di Tengah Pandemi Covid 19, Aktifis ISNU Sumenep Santuni Anak Yatim

Senin, 11 Mei 2020 | 12.27 WIB

Foto : Pengurus PAC ISNU Kecamatan Ganding Sumenep saat memberikan santunan kepada Anak Yatim 

lensajatim.id Sumenep- Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kecamatan Ganding Sumenep menggelar buka bersama. Tampak seluruh pengurus hadir pada kegiatan yang berlangsung di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama setempat, Ahad (10/5).

Tidak semata buka bersama, kegiatan juga diisi dengan menyantuni puluhan yatim yang bekerja sama dengan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadakah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sumenep.

“Santunan diserahkan secara simbolis, kemudian para pengurus PAC ISNU Ganding turun langsung ke rumah anak yatim untuk menyerahkan santunan,” kata Mohammad Ruli.

Ketua PAC ISNU Ganding tersebut menjelaskan bahwa pengurus juga menyerahkan zakat fitrah kepada Satgas Covid-19 MWCNU Ganding untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kami bersyukur atas atas terselenggaranya santunan yatim ini sebagai bentuk kepedulian terhadap yatim yang ada di kawasan Ganding,” terangnya.

Disampaikan pula bahwa sudah saatnya ketika berada di bulan Ramadlan, maka kepedulian kepada kalangan yang kurang beruntung dan hidup serba kekurangan ditingkatkan. Hal tersebut agar mereka juga merasakan kebahagiaan saat memasuki bulan puasa.

Abd Syakur selaku Ketua MWCNU Ganding mengapresiasi ikhtiar dan kerja nyata dengan mem,berikan santunan tersebut.

"Bukan seberapa banyak kita berbagi, tetapi hal penting yang akan dirasakan oleh kita adalah mampu berbuat dalam aksi solidaritas kemanusian,” katanya.

Dirinya juga berharap PAC ISNU Ganding mampu hadir di tengah masyarakat untuk menjawab segala persoalan baik dalam ranah sosial maupun keagamaan.(Rus/Hady)

Bagikan:

Komentar