> Ngobrol Asik Bareng Arek Universitas Terbuka Surabaya Seri ke-4 Via Online Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Ngobrol Asik Bareng Arek Universitas Terbuka Surabaya Seri ke-4 Via Online

Sabtu, 18 Juli 2020 | 09.51 WIB


lensajatim id Surabaya-  Ngobrol Asik Bareng Arek Universitas Terbuka Surabaya (NGOBAR) Seri ke-4 kembali digelar. Kali jni, kegiatan tersebut menghadirkan, Drs. Dwi Sambada, M.Pd, selaku narasumber dan Sugito sebagai host.  Dengan mengangkat tema Penting OSMB dan PKBJJ

NGOBAR tersebut bertujuan  mengenalkan Universitas Terbuka Surabaya ke seluruha masyarakat khususnya di 18 Kota/Kabupaten yang menjadi wilayah kerja.

" Salah satu tradisi perguruan tinggi sebelum proses perkuliah dimulai ada kegiatan yang disebut masa orientasi bagi mahasiswa baru," terang Dwi Sambada. Jumat (17/07/2020)

Universitas Terbuka, lanjut Dwi Sambada, seperti perguruan tinggi lainnya yang melaksanakan orientasi yang diberi Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh.

Secara umum kegiatan tersebut menekankan pada pengenalan kampus Universitas Terbuka, Sistem Pembelajaran Jarak Jauh, Aktivasi akun Sistem Informasi Akademik, Aktifasi akun elearning, dan mendidik mahasiswa agar siap belajar mandiri.

Dalam situasi Pandemi Covid 19 seperti ini OSMB dan PKBJJ kemungkinan besar akan dilaksanakan secara daring atau online menggunakan teams. " Namun hal ini akan menunggu kebijakan dari pusat," jelasnya.

Dwi menuturkan, bagi mahasiswa tidak perlu bingung ketika sudah tergabung menjadi bagian dari Universitas Terbuka Surabaya karena untuk menunjang tutorial (proses perkuliahan) sudah disediakan bahan ajar baik cetak dan digital guna memudahkan mahasiswa dalam belajar dan mengakses sumber-sumber belajar.

"  Bagi sahabat Universitas Terbuka yang masih bergabung dan mendftar menjadi mahasiswa bahwa pendaftaran sampai 26 Agustus 2020. Jadi masih ada kesempatan untuk belajar dan meraih gelar serta mimpi dalam dunia pendidikan," pungkasnya.( Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar