> Temu Alumni Madrasatul Qur'an Tebuireng, Inisiasi Gerakan Mengaji Al-Qur'an se-Madura Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Temu Alumni Madrasatul Qur'an Tebuireng, Inisiasi Gerakan Mengaji Al-Qur'an se-Madura

Minggu, 19 Juli 2020 | 19.07 WIB

FotoAFoto: Temu alumni Madrasatul Quran Tebuireng Jombang, saat temu alumni di Pon-Pes Bujahan Salafiyah Syafi'iyah Bangkalan
lensajatim.id. Bangkalan - Acara temu kangen alumni Madrasatul Qur'an Tebuireng Jombang berlangsung hikmad dan penuh haru saat digelar di Ponpes Bujahan Salafiyah Syafi'iyah Pangeranan, Bangkalan, Madura.

Hadir dalam kegiatan tersebut Alumni Santri dari regional Madura. Sekaligus mengadakan Khotmil Qur'an di Bangkalan. Minggu (19/7/2020).

Koordinator alumni Madrasatul Qur'an Tebuireng Jombang, Ahmad Asrori mengatakan dikarenakan banyak alumni Madrasatul Qur'an (MQ) di Bangkalan, namun tidak terstruktur maka diadakanlah temu alumni setiap minggu legi.

"Dengan adanya acara ini kita bisa silaturahim dan mempererat hubungan ukhuwah islamiah, semoga acara ini bisa mempererat tali silaturahmi dengan Alumni," ungkapnya.

Dengan perasaan yang bahagia bercampur haru koordinator MQ memberikan nasehat kepada seluruh alumni santri agar senantiasa mengingat Allah SWT dan menjalankan PerintahNya.

"Alhamdulillah kita masih bisa berkumpul dan bersilaturahmi, saya berharap semoga kita semua diberikan kesehatan, diberi umur yang panjang, diberikan kemurahan Rizki dan bisa istiqomah untuk silaturahmi," paparnya

Lebih lanjut Ahmad Asrori menyampaikan dengan adanya pertemuan ini, bisa mengistiqomahkan mengaji al-Quran yang telah dibangun dari pondok serta mensyiarkan al-Quran kepada masyarakat.

"Kita semua diciptakan oleh Allah di dunia ini adalah untuk mengabdi Kepada Allah SWT melalui Ibadah, sesibuk apapun kita beraktivitas jangan sampai meninggalkan ibadah, utamanya mengaji," katanya.

Terakhir dirinya berpesan agar Alumni Santri selalu membangkitkan semangat para alumni untuk selalu menjaga dan mesyiarkan Al Qur'an.

"Dimana pun kita berada jangan sampai hilang semangat untuk selalu menumbuhkan semangat masyarakat untuk semakin mencintai Al-Qur'an," harapnya. (pol/hal)

Bagikan:

Komentar