> Curhat Kondisi Bangsa, Sejumlah Tokoh NU Kultural Jatim Doakan Mantan Menteri Era Gus Dur Jadi Presiden Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Curhat Kondisi Bangsa, Sejumlah Tokoh NU Kultural Jatim Doakan Mantan Menteri Era Gus Dur Jadi Presiden

Rabu, 19 Agustus 2020 | 02.50 WIB

caption : Sejumlah Kyai asal Jawa Timur menyambangi kediaman Rizal Ramli di Jakarta. Mereka menyampaikan kegelisahan tentang kondisi bangsa saat ini. foto : istimewa.


lensajatim id Surabaya -Sejumlah tokoh NU kultural dari beberapa daerah di Jawa Timur menyambangi kediaman Mantan Menteri Era Presiden K. H Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yaitu  Rizal Ramli (RR), di Jakarta, Selasa (18/8/2020) sore.


Tokoh NU Kultural itu datang dari sejumlah daerah di Jawa Timur, termasuk Surabaya, Jombang dan Madura. Diantaranya KH.Yahya Romli KH. Agus Solachul Wahib Wahab (Gus Aam) dan belasan kiyai lainnya.


Gus Aam yang merupakan cucu salah satu pendiri NU, KH.Wahab Chasbullah menjelaskan kedatangan mereka ke kediaman Rizal Ramli terkait kondisi dibawah.


"Kami sampaikan kegelisahan atas nasib dan masa depan NU dan negara. Karena mayoritas yang terdampak kemiskinan itu warga Nahdliyin," ujar Gus Aam lewat keterangan tertulisnya.


Gus Aam melanjutkan, pihaknya menganggap RR bagian dari NU karena sangat dipercaya oleh Gusdur. Ia yakin RR bisa melakukan dua hal sekaligus, yakni selamatkan NU (Nahdliyin) dan sekaligus selamatkan Indonesia.


"Kami sangat berharap kepada pak Rizal agar bisa melakukan perubahan. Tadi juga kami mendokan agar pak Rizal menjadi Presiden Indonesia untuk merubah Indonesia yang maju, adil dan makmur," pungkasnya. (Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar