> HUT ke 75, Fraksi Nasdem Puji Prestasi Pemprov Jatim Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

HUT ke 75, Fraksi Nasdem Puji Prestasi Pemprov Jatim

Selasa, 13 Oktober 2020 | 11.43 WIB

 

Muzammil Syafi'i, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim

lensajatim id Surabaya- Hari senin, tepat 12 Oktober 2020 kemarin, merupakan HUT  Provinsi Jawa Timur ke 75.  Bersamaan dengan HUT ke 75, Pemrov Jatim meraih prestasi kinerja tertinggi atas Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2019 atas Laporan Penyelengaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018 dari Kementerian Dalam Negeri.


Belum lagi, pada HUT Pemprov Jatim ke-75 yang mengambil tema , Semangat Nawa Bhakti, Satya untuk Jawa Timur Maju. Jawa Timur juga mendapatkan pujian dari Presiden Jokowi dalam upayanya mengendalikan pandemi Covid 19. Jokowi menyebut ada dua provinsi yang dinilai berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 yakni Jawa Timur (Jatim) dan Sulawesi Selatan (Sulsel). 


Upaya Pemprov Jatim dalam tata kelola pemerintahan yang baik dan upaya pengendalian covid 19, hingga menuai prestasi dan pujian Presiden. Selain itu apresiasi dan pujian datang dari Fraksi Nasdem DPRD Jatim. 


Muzammil Syafi'i, selaku Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim pertama mengucapkan selamat Hari jadi Jatim yang ke 75. Ini sebagai  tonggak bagi menatap masa depan Jatim yang lebih baik bagi generasi muda kita. "  Sebagai pemimpin yang baik pasti akan menjadikan masa depan sebagau harapan yang lebih baik dengan mempersiapkan konsep dan usaha yang maksimal," terang politisi yang akrab disapa Buya Muzammil ini.


Anggota Komisi A DPRD Jatim ini lalu memuji prestasi yang diraih Pemprov Jatim. " Dalam hari jadi saat ini  pemprov memperoleh penghargaan yang banyak terutama sekali memperoleh predikat terbaik dan tertinggi dalam pelaksanaan pembangunan untuk kali yang ke 9 dan kedepan harus diusahakan kita bisa mempertahankan, bahkan bisa  lebih baik," tandas Muzammil saat dikonfirmasi. Selasa (13/10/2020)


Muzammil menuturkan bahwa bersamaan dengan HUT Pemprov Jatim, ada dua hal yang masih menjadi PR, harus menjadi perhatian dan harus ada upaya serius mengatasinya. Yaitu persoalan kemiskinan yang masih relatif tinggi dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang masih kalah dengan Provinsi lain di Pulau Jawa.


" Saya kira tepat tema hari jadi saat ini dengan semangat Nawa Bakti Satya untuk Jatim maju, karena hanya dengan merealisasikan program tersebut akan mampu menjadikan Jawa Timur maju," tandas Ketua MA IPNU Jatim ini.


Muzammil juga menambahkan, bila di era menuju New Normal ini yang harus dilakukan adalah memfokuskan APBD 2021 pada upaya untuk melakukan recovery (pemulihan) disemua sektor terutama ekonomi dan sosial, dari dampak Pandemi Covid 19. " Maka saya usulkan  nama APBD 2021 dinamakan APBD recovery," jelasnya.


Hal itu bisa dilakukan dengan  fokus recovery ekonomi dengan memberikan stimulus pada  pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah  (UMKM) di Jawa Timur. Baik dari permodalan maupun perizinan serta akses yang lainnya.


" Kedua juga memberikan dorongan dan bantuan pada sekolah sekolah baik negeri maupun swasta serta Ponpes termasuk OPOP yang sudah mulai berjalan," pungkas Muzammil. (Had)


Bagikan:

Komentar