|
Menu Close Menu

Pilkada Sumenep Semakin Seru, Giliran Kubu Fattah Jasin-Kyai Fikri Klaim Menang Versi Real Count dan Quick Count

Rabu, 09 Desember 2020 | 22.25 WIB

Calon Bupati Sumenep, Fattah Jasin saat melakukan konferensi pers 


lensajatim id Sumenep-
Versi Lembaga Survei terUKUR Paslon nomor urut satu, Fauzi-Eva disebutkan unggul lewat hasil Quick Count (Hitung Cepat). Seakan tidak mau kalah, kini giliran Tim Pemenangan  Calon Bupati Sumenep 02 Fattah Jasin-Kyai Fikri menggelar konfrensi pers hasil hitung perolehan suara Pilkada Sumenep 2020.


Menurut K.H Imam Hasyim,  Ketua DPC PKB Kabupaten Sumenep,  pasangan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri untuk sementara sudah unggul dari pasangan calon 01 Achmad Fauzi-Dewi Khalifah.

“Semoga ini berbarengan dengan takdir Allah Pak Fatah dilantik jadi bupati,” katanya kepada awak media di rumah Fattah Jasin, Jl Irama Kelurahan Kepanjin, Rabu. (09/12/2020) malam.


Malik Efendi, Tokoh PAN yang hadir dalam konferensi pers tersebut  ikut menjelaskan, hasil kemenangan yang telah diakui pihaknya yakni berdasar perhitungan internal tim Sumenep Barokah.


Berdasar hasil Real Count Paslon Sumenep Barokah memperoleh 50,37 persen. Sedangkan Paslon Bismillah Melayani hanya dapat 49,63 persen. Jadi Sumenep Barokah unggul 0,71 persen.


Ada pun hasil Quick Count, Paslon Sumenep Barokah (Fattah-Ali Fikri) peroleh suara 51,46 persen. Paslon Bismillah Melayani (Fauzi-Khalifah) peroleh 48,54 persen, terpaut 2,92 persen.




Menurut Malik, perolehan data di atas diambil sampel 410 dari 500 TPS di 27 Kecamatan yang ada di Sumenep. “Data yang belum masuk ke kami hanya tinggal 6 kecamatan,” jelasnya.


Ia mengaku, pihaknya unggul dari lawan di 17 Kecamatan dengan sampel data suara di C1 plano sebanyak 436.561 suara . “Kami akui selisih (suara) memang ketat, tipis,” ujarnya.


Fattah ikut bersura. Ia berharap, perolehan suaranya bisa bertahan memenangkan Pilkada Sumenep 2020.


“Semoga ini tetap bertahan bahkan bertambah naik hingga nanti ditetapkan oleh KPU,” pungkasnya. (Had)

Bagikan:

Komentar