> DPRD Jatim Kembali Berduka, Kader Terbaik PKB Wafat
|
Menu Close Menu

DPRD Jatim Kembali Berduka, Kader Terbaik PKB Wafat

Selasa, 26 Januari 2021 | 14.59 WIB


(Dok/Istimewa)


lensajatim id Surabaya-
DPRD Jawa Timur kembali berduka, setidaknya dalam bulan Januari ini, dua legislator Indrapura wafat.  Bila sebelumnya anggota DPRD Jatim yang juga  Tokoh senior Partai Golkar Sabron Djamil Pasaribu meninggal dunia, pada Kamis (07/01/2021) sore. 


Kali ini, kader terbaik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga anggota DPRD Jawa Timur, K.H. Kusni, Selasa pagi (26/01/2021) wafat. Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim, Fauzan Fuadi. 


" Kami berdukacita. Salah satu kader terbaik kami Kiai Kusni berpulang pagi ini,” tukas politisi muda PKB yang akrab disapa Cak Fauzan saat dikonfirmasi. 


Sosok Kiai Kusni adalah  politisi asal Desa Sukorejo Kec Gandusari Kabupaten Trenggalek. Terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Timur dua periode dari dapil Jatim 9 (Trenggalek, Pacitan, Ngawi, Magetan dan Ponorogo).


Bendahara DPW PKB Jatim ini menjelaskan bila Kiai Kusni adalah sosok yang konsisten dalam memperjuangkan nilai-nilai ke NU-an yang menjadi garis perjuangan PKB.


Di Frkasi PKB, lanjut Fauzan, Kiai Kusni merupakan tokoh senior.  Sosoknya sangat sangat konsisten dalam memperjuangkan ide di bidang pendidikan, khususnya pesantren. 


“Perjuangan beliau selama di DPRD akan selalu menjadi tauladan kami. Insya Allah beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” pungkas mantan Ketua Umum  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Cabang Kota Malang ini. (Redaksi)


Bagikan:

Komentar