> Jelang Muscab IV, IKA PMII Ganding Sodorkan 3 Kandidat
|
Menu Close Menu

Jelang Muscab IV, IKA PMII Ganding Sodorkan 3 Kandidat

Selasa, 05 Januari 2021 | 01.18 WIB

Aksi Penanaman 1000 Pohon oleh PAC IKA PMII Ganding, Kabupaten Sumenep


lensajatim id Sumenep-
Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Sumenep bakal menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV pada tanggal 17 Januari 2021. 


Salah satu agenda dalam Muscab tersebut adalah pemilihan Ketua IKA PMII Sumenep. Untuk itulah, sebagai bentuk dukungan terhadap kader-kader terbaiknya, PAC IKA PMII Kecamatan Ganding, Sumenep mendorong dan akan berupaya untuk mendukung alumni PMII yang ada di Kecamatan Ganding untuk maju sebagai Calon Ketua IKA PMII Cabang Sumenep.


Moh Rusydi, selaku Ketua PAC IKA PMII Kecamatan Ganding menjelaskan bahwa pihaknya mengaku memiliki banyak alumni PMII di wilayah Kecamatan Ganding yang berpotensi menahkodai IKA PMII Sumenep.


" Pada momentum Muscab IV ini berkomitmen mengusung calon sendiri, mengingat di Ganding sendiri banyak alumni yang secara konseptual dan jejaring sangat mempuni untuk memimpin PC IKAPMII Sumenep kedepan," tukas Rusydi saat acara Aksi Penanaman 1000 Pohon di sejumlah Desa di Kecamatan Ganding. Senin (04/01/2021).


Alumni PMII Unija ini lalu menuturkan bila sudah ada sejumlah tokoh alumni PMII di Kecamatan Ganding yang dinilai layak maju sebagai Ketua IKA PMII Sumenep,  diantaranya,  K. Sitrul Arsy merupakan sosok yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan menajemen organisasi dan juga dekat dengan berbagai tokoh kultur.


Dikalangan Kiai muda dan tokoh lintas agama yaitu Gus Qusairi Zaini, Alumni IAIN Surabaya itu merupakan Sosok Religius dan tokoh lintas Agama dan Golongan. Dengan kempuan dan kepeduliannya terhadap organisasi dirasa sudah pantas memimpin IKA PMII Sumenep.


Selain itu, dikalangan milenial ada Aqus Wahedi yang biasa dipanggil Budhi, merupakan sosok anak muda yang Energik dan sudah lama melanglang buana di Senayan, jadi jaringan dan integritasnya sudah tidak diragukan lagi.


"Kami yakin ketiga tokoh diatas mampu bersaing pada Muscab nanti," tandas Rusydi.


Rusydi lalu menjelaskan, bahwa kegiatan Penanaman pohon, selain sebagai aksi peduli lingkungan juga menjadi ajang Konsolidasi menjelang Muscab. 


Kegiatan  menanam 500 pohon jati dan 500 pohon Akasia dilakukan di beberapa  Desa di Kecamatan Ganding, salah satunya di Desa Bataal Barat, Desa Ketawang Karay dan Desa Ketawang Daleman.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Majlis Pertimbangan IKAPMII Ganding, K. Sitrul Arsy, Sekcam Ganding, Kapolsek Ganding M. Rahmatullah, Danramil Ganding, Ketua IKAPMII Ganding Moh. Rusydi, Sekretaris IKAPMII Ganding Hilman JR, pengurus IKAPMII Ganding serta sejumlah kader PMII Ganding. (Rus/Had)

Bagikan:

Komentar