|
Menu Close Menu

Lazisnu Pusat Serahkan Bantuan Perahu Karet ke Jatim

Kamis, 11 Maret 2021 | 16.56 WIB

PP NU Care-Lembaga Amil Zakat, infaq dan Shadaqah  (Lazisnu) saat menyerahkan bantuan berupa perahu karet NU Care-Lazisnu Jawa Timur di Kantor PWNU Jawa Timur, di Surabaya (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Surabaya-
Aksi kemanusiaan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur terus mendapat dukungan publik. Kali ini, Pimpinan Pusat (PP) NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) bersama Alfamart menyerahkan bantuan satu paket perahu karet untuk membantu proses evakuasi dan distribusi bantuan untuk korban bencana banjir di wilayah Jawa Timur. 


Penanggungjawab program dari PP Lazisnu, Nur Hasan, menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua Pimpinan Wilayah NU Care-Lazisnu Jawa Timur, Ahmad Afif Amrullah pada Kamis (11/03/2021) siang di Kantor PWNU Jawa Timur Jl. Masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya. 


“Kita tahu setiap tahun beberapa kabupaten di Jawa Timur selalu mengalami banjir ketika intensitas hujan sedang tinggi. Sehingga perahu karet tentu menjadi kebutuhan mendesak bagi para relawan bencana. Karena itu PP Lazisnu bekerjasama dengan Alfamart mengalokasikan bantuan satu paket perahu karet lengkap dengan perangkat dan mesin penggeraknya supaya para relawan NU Jatim bisa semakin meningkatkan perannya dalam membantu para korban banjir di wilayah Jawa Timur,” kata Hasan.


Selain untuk Jawa Timur, lanjut Hasan, bantuan serupa juga diberikan untuk DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Menurut Hasan, total nilai bantuan per paketnya sekitar Rp. 40 juta dan perahu karet tersebutberkapasitas sepuluh sampai  dua belas orang.


“Alhamdulillah kerja sama yang terjalin antara PP Lazisnu dan Alfamart sudah berjalan dengan baik sejak 2017 dengan berbagai program di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan kemanusiaan,” tambahnya.


Sementara itu, Ketua NU Care-Lazisnu Jawa Timur menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada PP Lazisnu yang terus berupaya mengoptimalkan pengelolaan dana zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) untuk kemaslahatan umat. Ia berharap NUC Care-Lazisnu terus mendapatkan kepercayaan publik dan semakin besar memberikan manfaat untuk umat dan bangsa. 


“Kami sangat berterima kasih kepada PP NU Care-Lazisnu dan seluruh konsumen Alfamart. In syaa Allah bantuan perahu karet ini sangat bermanfaat untuk para relawan NU di Jatim untuk membantu proses evakuasi dan distribusi bantuan ketika terjadi banjir,” pungkas Afif. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar