|
Menu Close Menu

Lebih Elok Mundur Secara Terhormat, 3 Tokoh Dianggap Layak Gantikan Robert Pimpin Nasdem Surabaya

Jumat, 12 Maret 2021 | 11.50 WIB

 

Perwakilan 26 DPC Partai Nasdem se- Kota Surabaya saat menyampaikan aspirasinya terkait mosi tidak percaya pada Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya di Kantor DPW Partai Nasdem Jawa Timur, di Surabaya (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Surabaya- Konflik internal DPD Partai Nasdem Kota Surabaya, berupa mosi tidak percaya dan permintaan 26 DPC Partai Nasdem se-Surabaya agar mencopot  Robert Simangunsong dari Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya membuat  mendapat perhatian banyak pihak.


Salah satunya, mantan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya, Sudarsono Rachman juga ikut angkat bicara. Pria yang akrab disapa Cak Darsono ini mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. " Saya prihatin sekali kalau terjadi seperti itu," tukas Cak Darsono saat dikonfirmasi. Kamis (11/03/2021).


Menurut mantan Ketua IPNU Jatim ini, jangan sampai ada Ketua sebuah Partai Politik harus turun atau lengser ditengah jalan. Apalagi, kata Cak Darsono harus diturunkan dengan mosi tidak percaya. "Cara seperti ini tidak bagus buat citra partai besar dan modern, seperti Partai Nasdem," bebernya.


Sebagai orang yang pernah berkontribusi ikut membesarkan Partai Nasdem di Kota Surabaya, Cak Darsono menyarankan DPW dan DPP Partai Nasdem harusnya bersikap Arif dan bijaksana dalam menyelesaikan persoalan tersebut.


" Suara teman-teman dari 26 DPC itu harus benar-benar didengar. Mereka adalah ujung tombak pemenangan, jangan diabaikan begitu saja. Saya yakin pasti ada yang serius dan harus disikapi serius juga, ” tandasnya.


Saat disinggung sikap Robert Simangunsong dalam menghadapi polemik tersebut, Cak Darsono menyarakan agar Robert mundur demi kebaikan Partai Nasdem Kota Surabaya Kedepan.  "Percuma dia bertahan, kalau hubungan dengan DPC -DPC sudah tidak harmonis lagi. Justru akan merugikan Partai NasDem sendiri," ungkapnya.


Cak Darsono menambahkan, pemimpin itu amanah, bila sudah 80 persen DPC tidak percaya, tidak baik bertahan. "Kalau sayang ke Partainya lebih elok mundurlah,  Mumpung Pemilu masih 2024, jadi masih ada waktu sekitar tiga tahun untuk ketua baru berbenah," katanya.


Ketiga disinggung soal sosok yang cocok menggantikan Robert, Cak Darsono menyebut bila Nasdem punyak banyak kader potensial untuk memimpin. Mulai  Vinsensius Awey (Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai NasDem Jatim), Hari Santosa (Sekretaris DPD Partai NasDem Surabaya), Imam Syafi’i ( Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Surabaya) dan masih banyak lagi.


” Tiga orang ini cukup layak. Bagi saya pemimpin itu harus bisa membuat pengikutnya nyaman dan merasa memiliki, ” pungkasnya. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar