|
Menu Close Menu

NU Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Kecamatan Ganding Sumenep

Jumat, 05 Maret 2021 | 15.46 WIB

 

MWCNU, LAZISNU dan Banom NU Kecamatan Ganding lainnya saat menyerahkan bantuan ke Korban Banjir di beberapa Desa di Kecamatan Ganding, Sumenep (Dok/Istimewa)

lensajatim id Sumenep- MWC NU, LAZISNU Kecamatan, Ganding, Sumenep dan beberapa banom NU lainnya tidak tinggal diam menanggapi Bencana Alam yang beberapa hari kemaren Terjadi di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Ganding. Kamis (04/03/2021)


Pada hari ini, Jum'at (05/03/2021), LAZISNU dan pengurus MWC NU Ganding yang bekerjasama dengan BMT NU Ganding menyalurkan Bantuan kepada para korban Yang Terdampak Bencana Alam Tersebut.  


Banjir di Kecamatan Ganding tepatnya di desa Rombiya Timur, Bilapora Barat, Bilaporah Timur, dan Talaga. Diduga disebabkan Curah Hujan yang tinggi Berlangsung sekitar 2 Jam, Akibatnya terdapat Puluhan rumah dan dua Lembaga Pendidikan  yang rusak, Lembaga pendidikan Al-Barokah di (Rombiya Timur) dan Lembaga Pendidikan Mambaul Ulum (Talaga).


Penyaluran Bantuan Tersebut di lakukan di empat titik Desa dan Lembaga yang terdampak banjir, Yang di Hadiri Oleh bapak Abd. Syakur Shaleh (Ketua MWC NU Ganding, Moh. Rusydi (Ketua LAZISNU Ganding), Abdul Malik (Ketua LPBI NU Ganding) Dan Ulfatul Hasnah Selaku Perwakilan Dari BMT NU Ganding.


Sahabat Rusydi  Selaku Ketua LAZISNU Ganding Mengatakan, Rasa bersyukur dan  senang karena bisa berbagi dengan para Korban Banjir.


"Alhamdulillah, Hari ini kami LAZIS NU dan MWC NU Ganding yang Bekerjasama dengan BMT NU Ganding Bisa menyalurkan 1 Ton Semen, 25 Kilo Beras dan Mie 5 Kardus, yang setiap Orang mendapatkan 4 Kantong Semen, 5 Kilo beras, Dan 15 Bungkus Mie", Ungkapnya.


Tidak Hanya itu, Pemuda yang juga Menjadi Ketua IKA PMII Ganding ini Menambahkan Bahwa Sesuatu yang di Salurkan murni hasil Swadaya Para Warga NU.


"Dari Beberapa benda Baik Semen maupun Sembako yang kami salurkan, itu murni Hasil Swadaya Warga NU Melalui Gerakan Koin Yang Kemaren Launching pada Acara Harlah NU MWC NU Ganrding di Desa Daleman, Tidak lepas dari itu, Gerakan Koin ini juga di Kumpulkan Oleh Sahabat-sahabat LAZIS NU di Berbagai Tempat, yang hasilnya di peruntukkan kepada Anak yatim, Kaum Dhuafa, dan Para korban ketika Ada bencana Alam Seperti ini, Dan oleh Sebab itu kami Pengurus LAZIS NU ganding Mengharap agar seluruh Warga Nahdliyyin bisa Bersedekah Ke Gerakan Koin LAZIS NU Ganding", Tambah Mantan Aktivis PMII UNIJA ini.


Bapak Murahmad, salah satu korban dari bencana banjir tersebut mengungkapkan rasa bersyukur atas bantuan yang diberikan.


"Saya sangat berterima kasih atas bantuanya Kepada MWC NU dan banom nya, LAZIS NU serta terhadap BMT NU Kecamatan Ganding. Semoga NU bisa lebih besar dan bermanfaat bagi masyarakat" Ungkap bapak Murahmad. 


Barang-barang berhasil diangkut dengan Ambulance yang dibawa ketempat kejadian perkiraan pukul 09:00 WIB dan baksos selesai sekitar pukul 11:38 (Rus/Red)

Bagikan:

Komentar