|
Menu Close Menu

Lazisnu Jatim Bagikan 500 Paket Sembako di Terminal Bungurasih

Rabu, 05 Mei 2021 | 18.57 WIB

 

Lazisnu Jawa Timur saat membagikan paket sembako di Terminal Bungurasih (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Surabaya- Ratusan orang di Terminal Purabaya atau Bungurasih Surabaya mendadak sumringah ketika mendapat kabar akan ada pembagian paket sembako gratis pada Rabu (5/5) sore. Agus, salah seorang pedagang asongan, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut. 


"Saya berharap menjelang Idul Fitri ini penumpangnya ramai. Tapi ternyata sepi sekali, mungkin karena ada larangan mudik. Alhamdulillah ada bantuan ini. Lumayan buat bekal lebaran nanti," katanya.


Bantuan paket sembako ini datang dari NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jawa Timur yang berbagi 500 paket sembako untuk insan transportasi di Terminal Purabaya atau Bungurasih Surabaya. Menurut Ketua NU Care-Lazisnu Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah, ini merupakan tahap kedua setelah sepekan lalu membagikan paket sembako di Pelabuhan Tanjung Perak.


"Alhamdulillah proses pembagian lancar. Semua bekerjasama dengan baik. Para penerima di antaranya ada supir bus, kondektur, pedagang asongan, petugas kebersihan, tukang angkut dan para pekerja harian lainnya," ujarnya.


Afif menambahkan, bantuan ini merupakan amanah dari Kementerian Perhubungan RI dan Kompas TV. Beberapa waktu lalu kedua lembaga itu bekerjasama menggalang dana melalui lelang buku “Membangun Transportasi Merajut Negeri”.


"Secara nasional, dana yang berhasil dihimpun dipakai untuk program berbagai dua juta masker medis dan sepuluh ribu paket sembako. Khusus di Jawa Timur, Lazisnu mendapat amamah untuk membagikan lima ribu paket sembako dan masker medis untuk insan transportasi," jelas Afif.


Pasca distribusi di Terminal Purabaya, lanjut Afif, Lazisnu akan membagikan paket sembako ke beberapa terminal lain seperti Terminal Oso Wilangun, Terminal Joyoboyo dan beberapa terminal lain di berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur. (Red)

Bagikan:

Komentar