|
Menu Close Menu

Target 7 Kursi di Pileg 2024, Begini Langkah Partai NasDem Sumenep

Minggu, 20 Juni 2021 | 12.44 WIB



lensajatim.id Sumenep- DPD Partai NasDem Kabupaten Sumenep mamatok 7 Kursi di DPRD Kabupaten Sumenep pada gelaran Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. 


Moh. Hosni, selaku Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sumenep menjelaskan bila apa yang menjadi target itu sangat memungkinkan untuk diraih. " Kita realistis Pileg 2024 menargetkan 7 kursi dewan," terang Hosni saat ditemui di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Sumenep. Sabtu (19/06/2021).


Artinya, dengan target tersebut, pihaknya menargetkan setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Sumenep meraih satu kursi DPRD. " Sumenep ada 7 Dapil, berarti satu dapil satu kursi, itu sangat rasional, apalagi kita sekarang sudah punyak 3 kursi, berarti kita tinggal 4 dapil yang tidak memperoleh kursi," bebernya. 


Politisi muda ini menambahkan bila apa yang menjadi target NasDem Sumenep juga sudah dipaparkan saat acara Rakorwil Partai NasDem Jawa Timur di Banyuwangi beberapa waktu lalu. " Saat rakorwil itu juga sudah kita sampaikan," tandasnya.


Ketika ditanyakan, bagaimana caranya untuk mewujudkan apa yang menjadi target tersebut, Hosni, memaparkan, bila pihaknya terus melakukan konsolidasi pembenahan internal agar roda partai bisa bergerak massif. " Saat ini kita fokus pembenahan internal, terutama dapil yang masih belum memiliki kursi kita seriusi untuk membangun kekuatan sebesar-besarnya," bebernya. 


Selain itu, lanjut Hosni, pihaknya juga akan membuka ruang bagi berbagai kelompok masyarakat untuk bergabung ke Partai NasDem di Kabupaten Sumenep. " Kita akan gandeng tokoh-tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, dan kelompok masyarakat agar bisa bergabung dengan Partai NasDem di Sumenep," ungkapnya. 


Hosni, menuturkan bila dirinya tidak main-main dalam mewujudkan target tersebut. " Ini saya akan perjuangkan dengan serius, makanya kita sekarang mencoba turun terus ke beberapa kecamatan tuk pembenahan struktur, dan Alhamdulillah respon masyarakat luar biasa dibawah terhadap NasDem, makanya saya optimis target tersebut bisa terwujud," pungkasnya. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar