|
Menu Close Menu

Cukup Kirim Hasil Swab PCR Positif Covid 19 dan KTP, Warga Isoman di Kota Probolinggo Bisa Dapat Kiriman Makan Gratis dari NasDem

Selasa, 13 Juli 2021 | 17.00 WIB

Kurir NasDem Peduli Kota Probolinggo saat mengantarkan makan gratis ke rumah Warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) karena positif Covid 19 (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Probolinggo
- DPD Partai NasDem terus meluncurkan program sosialnya di tengah kasus Covid 19 di Kota Probolinggo yang masih tinggi. Kali ini Partai besutan Surya Paloh kembali melakukan aksi dengan berbagi makan siang kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman) di rumah.


Kegaiatan yang bertajuk  "NasDem Peduli" Berbagi makan siang Gratis untuk Pasien Covid-19 Isoman" ini dilakukan DPD Partai NasDem Kota Probolinggo lantaran turut prihatin dengan keadaan masyarakat saat ini.


"Kami melihat semakin hari banyak pasien yang mengalami keterbatasan dana. Kami ingin melakukan sesuatu untuk meringankan beban, sehingga masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa fokus pada pemulihan fisik dan mental, " tukas Zulfikar Imawan selaku  Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, saat dikonfirmasi. Selasa (13/07/2021).


Politisi yang akrab disapa Iwan ini menjelaskan para penerima bantuan akan mendapatkan  paket makanan setiap hari, mulai hari ini sampai 31 Juli 2021. Dan Paket makanan dikirimkan langsung ke depan rumah dalam sekali pengantaran.

Cara untuk mendapatkan bantuan tersebut kata Iwan, warga masyarakat yang menjalani Isoman cukup mengirimkan hasil tes PCR/Swab + KTP ke nomor telepon /wa 085230377685.


Paket makan siang Gratis berlaku diseluruh Kecamatan Wilayah Kota Probolinggo dan akan dikirim lewat kurir khusus dari Badan Rescue NasDem Kota Probolinggo. 


"Adapun Jenis menu makanannya beda-beda setiap   harinya, harus yang bersih dan layak. Kami kirim makanan sehat seperti tanpa santan, tanpa sambal,  " tandas Iwan.


Saat ini, lanjut Iwan  sudah terdaftar 12 orang penerima bantuan makan siang gratis. Semuanya berdomisili di Wilayah Kota Probolinggo.


"Pasien Isoman yang kami bantu rata-rata yang baru terkonfirmasi positif Covid-19. Rata-rata adalah tulang punggung keluarga, atau pejuang harian yang tidak bisa mencari nafkah kalau tidak keluar rumah, " pungkas Iwan. 


Ternyata program tersebut mendapat sambutan positif dan apresiasi dari warga yang menjadi penerima.  "Sangat terbantu dengan program Nasdem peduli yakni makan siang gratis diantar lagi, dikarenakan ketika isoman praktis tidak bisa beraktifitas diluar rumah, ditambah adanya PPKM darurat di Kota Probolinggo," jelas Toni salah satu warga Isoman yang mendapatkan bantuan makan gratis dari DPD Partai NasDem Kota Probolinggo. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar