|
Menu Close Menu

Dukung PPKM Darurat di Jatim, Begini Sikap Fraksi NasDem

Minggu, 11 Juli 2021 | 02.37 WIB

 

Muzammil Syafi'i, Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim saat mengisi salah satu acara (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Surabaya- Fraksi NasDem DPRD Jawa Timur mendukung penuh langkah Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat selama 3 – 20 Juli 2021.


Dukungan, tersebut menurut Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim, Muzammil Syafi'i bertujuan sebagai upaya meminimalisir penularan Covid 19 secara massal. " namun demikian pelaksanaannya harus terintegrasi dengan daerah- daerah dan terukur agar hasilnya optimal," terang politisi yang akrab disapa Buya Muzammil saat dikonfirmasi. Sabtu. (10/07/2021).


Tetapi, anggota Komisi A DPRD Jatim ini meminta dalam penerapan aturan PPKM Darurat, pendindakan yang dilakukan oleh Petugas hendaknya mengedepankan persuasif dan tidak represif. Sebab tindakan represif berpotensi  menimbulkan kerawanan dan perlawanan dari masyarakat yang sudah hidup dalam kekurangan sebagai dampak covid 19.


NasDem juga mendorong Pemerintah mempercepat pencairan bantuan sosial dalam jaring pengaman sosial yang sudah terjadwal agar masyarakat tidak semakin menjerit karena larangan berjualan dan keluar. " Sehingga  perdagangan merosot dan penghasilan mereka melorot juga," bebernya.


Tidak hanya itu, Ketua MA IPNU Jawa Timur ini juga memberikan atensi khusus kepada anggota Fraksi NasDem, baik yang di DPRD Provinsi maupun yang di Kabupaten/Kota agar memberikan perhatian pada masyarakat yang terdampak Covid 19.


" Berilah edukasi pada masyarakat agar mematuhi prokes, dan mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi yang telah disediakan oleh Pemerintah," tandas Muzammil.


Pihaknya juga meminta anggota Fraksi NasDem bisa melakukan advokasi pada keluarga yang terdampak covid untuk memperoleh parwatan kesehatan secara baik di daerah masing-masing.


" Selain itu kami biharap anggota fraksi juga memberikan pelayanan kesehatan dengan melakukan penyemprotan pada rumah rumah penduduk dan tempat ibadah seperti pada periode pertama tahun lalu," terangnya.


Muzammil menambahkan, agar anggota Fraksi bisa memberikan bantuan sembako masker keoada masyarakat miskin. "Momentum hari raya qurban melakukan qurban dan mendistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima dengan tetap mengikuti Prokes," jelasnya.


Terakhir, lanjut Muzammil pihaknya berharap dilakukan   doa bersama di Kantor NasDem dan Fraksi secara virtual agar pandemi Covid 19 segera diangkat oleh Allah SWT. (Had)


Bagikan:

Komentar