|
Menu Close Menu

NasDem Situbondo Maknai Kemerdekaan dengan Bagikan Sembako dan Bendera Merah Putih

Selasa, 17 Agustus 2021 | 11.55 WIB

Kegiatan Bagi sembako DPD Partai NasDem Kabupaten Situbondo (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Situbondo- Meski dalam suasana pandemi Covid 19, semangat nasionalisme dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tidak surut. Berbagai cara dilakukan dengan tanpa melakukan kerumunan yang tujuannya adalah sebagai wujud syukur akan kemerdakaan RI.


Di Kabupaten Situbondo Jawa Timur, Partai NasDem memperingati HUT RI ke 76 dengan cara membagikan ratusan Paket sembako dan menyebar bendera merah putih ukuran kecil, di Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo.  Senin (16/08/2021).



Puti Amelia S, selaku Ketua DPD Garnita Malahayati Partai NasDem Kabupaten Situbondo menjelaskan bila paket sembako dan bendera tersebut diberikan kepada Janda Lansia, Perempuan Pemecah Batu, warga yang sedang Isolasi Mandiri ( ISOMAN) dan  Pengayu Becak di Besuki.


" Ini merupakan wujud syukur kami pada momentum HUT RI ke 76," tukas Puti saat dikonfirmasi. Selasa (17/08/2021).


Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Kabupaten Situbondo, Anton Djulianto, menambahkan HUT 76 ini masih dalam suasana pandemi Covid 19. " Banyak pekerja-pekerja harian yang terdampak selama Covid, apalagi dengan adanya PPKM, makanya kegiatan yang kami lakukan diharapkan bisa membantu masyarakat yang lagi terdampak," paparnya. 


Ia menambahkan bila kegiatan itu dilakukan dengan tidak mengumpulkan masyarakat, tetapi dengan datang secara langsung kepada masyarakat penerima manfaat. Dengan menyusuri kampung-kampung dan gang kecil di perkampungan. 


Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Situbondo, Insan Kamil membenarkan kegaiatan dimaksud. Menurutnya, itu bagian dari komitmen Partai NasDem untuk terus peduli pada masyarakat. 


" Ini bagian dari cara kami memaknai HUT RI ke 76. Semangat kemerdakaan adalah membangunkan kembali semangat gotong-royong semangat kepedulian pada sesama. Semoga pandemi ini segera berakhir," tandas politisi muda yang akrab disapa Kamil ini. 


Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh kader DPD Partai NasDem Kabupaten Situbondo, DPD Garda Pemuda NasDem Kabupaten Situbondo, DPD Garnita Malahayati Partai NasDem Kabupaten Situbondo, dan DPC Kecamatan Besuki Partai NasDem.(Red)

Bagikan:

Komentar