|
Menu Close Menu

Warga Keluhkan Jalan Rusak di Gapura dan Batuputih pada Bupati, Begini Kata DPRD Sumenep

Senin, 30 Agustus 2021 | 01.35 WIB

 

Unggahan status Facebook akun Amiruddin Alatas tentang ruas jalan yang rusak (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Sumenep- Keberadaan sebagain ruas jalan yang menghubungkan Desa Palo'loan, Kecamatan Gapura hingga Desa Aengmerah dan Tengedan Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep yang rusak parah viral di media sosial.


Hal itu setelah akun facebook atas nama Amiruddin Alatas mengunggah foto ruas jalan yang rusak dengan keterangan tulisan pada status.


" Mohon ijin melaporkan kepada Bapak Bupati Sumenep. Sudah lebih 2 tahunan Jalan Gapura-Batuputih yang melintasi desa Desa Palokloan, Aengmerah dan Tengedan, kondisinya Rusak Parah.


Sudah lebih 5 kali jalan itu sudah diukur sejak tahun 2019. Tapi sampai saat ini belum ada tanda tanda perbaikan. Sudah tidak terhitung orang yang kecelakaan karena kondisi jalan rusak tersebut. Pak Bupati, kami warga sampean yang juga taat bayar pajak kendaraan. Sampai kapan jalan itu mau diperbaiki?


Pak, bisa tidak kami nuntut Pemda Ketika ada warga yang kecelakàan yang disebabkan rusaknya jalan itu?"


Setelah redaksi berusaha menelusuri dan mencari tahu kepada pengunggah status tersebut, yaitu Amiruddin Alatas yang ternyata merupakan tokoh muda di Desa Aengmerah membenarkan tentang statusnya tersebut.


Menurut pria yang akrab disapa Amir, status tersebut merupakan ungkapan kekecewaan sebagai warga Sumenep yang merasa tidak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten setempat. " Iya itu benar saya yang buat status mas, karena kami sudah benar-benar kesal, itu sudah banyak makan korban," tegas Amir. Minggu (29/08/2021).


Amir menjelaskan, dari sekitar jalan yang panjangnya kurang lebih 8 km, dirinya memprediksi jalan yang rusak parah sekitar 1 km dan yang rusak ringan sekitar 2 km. " Kami minta ini segera diperbaiki, bila tidak kami akan aksi dengan tanam pohon pisang di jalan tersebut," tandasnya.


M. Muhri, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sumenep tidak menampik terkait kondisi jalan tersebut. Hanya saja kata Muhri, ruas jalan tersebut akan segera diperbaiki.


" Sudah saya masukkan di APBD 2022, masuk di pemeliharaan jalan Kabupaten (Palo’loan-Aeng Merah Kec Gapura)," jelas Muhri.


Saat ditanyakan kepastiannya, Muhri memastikan itu akan dilaksanakan tahun 2022. " Anggarannya 4.533.598.300.00," pungkas mantan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumenep ini. (Red).

Bagikan:

Komentar