|
Menu Close Menu

Sempat Viral Motor Ditinggal di Suramadu, Tim SAR Temukan Pemiliknya dalam Kondisi Tidak Bernyawa

Rabu, 08 September 2021 | 10.10 WIB

 

Jazad Pengendara Motor yang kendaraannya ditinggal di Jembatan Suramadu ditemukan oleh Tim SAR (Dok/Istimewa).

lensajatim.id Surabaya- Setelah melakukan pencarian, Tim SAR (Search and Rescue) akhirnya menemukan pengendara motor yang ditinggal di Jembatan Suramadu. Tetapi naas, pemilik motor tersebut ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa  di perairan laut sekitar Jembatan Suramadu sekitar jam 09.15 WIB, Selasa (7/9/2021).


Menurut Kepala Kantor SAR Surabaya,  Hari Adi Purnomo, jenazah korban ditemukan terapung di perairan dekat jembatan Suramadu, tepatnya berada di koordinat 7° 11.068’ S 112° 46.505’ E.


Pihaknya menjelaskan bila proses evakuasi jenazah korban dari laut berjalan lancar, kondisi cuaca di perairan Suramadu cukup bersahabat." Jenazah korban dibawa ke rumah sakit melalui Dermaga Distrik Navigasi,” terangnya.


Pencarian oleh Tim SAR gabungan dilakukan setelah ada laporan dari keluarga korban bahwa satu unit sepeda motor beat warna hitam bernomor plat L 5265 FE  tanpa pemilik yang ditinggal di atas Jembatan Suramadu, pada Senin (6/8/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.


Berdasarkan informasi yang diterima redaksi saat motor tersebut ditemukan, ada sejumlah barang milik korban, di antaranya sepatu, helm, kunci, kartu identitas, dan sebuah surat wasiat yang dibuat korban sebelumnya.


“Diduga korban melompat dari atas jembatan ke laut,” kata Hari.


Setelah menerima informasi tersebut, petugas siaga Kantor SAR Surabaya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di wilayah Tanjung Perak guna tindak lanjut dalam pencarian korban.


“Kami mengerahkan satu tim operasi yang beranggotakan 5 orang personel ABK untuk melakukan mencari keberadaan korban dengan menggunakan 1 unit RIB dan didukung dengan sejumlah peralatan pertolongan,” bebernya.


Pihaknya menambahkan, kalau upaya pencarian hingga evakuasi korban ini melibatkan kerjasama sejumlah unsur SAR, di antaranya Kantor SAR Surabaya, Satrol Bakamla wilayah Surabaya, Ditpolair Polda Jatim, VTS Surabaya, Distrik Navigasi, Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Polsek Kenjeran, Koramil Kenjeran, Linmas Surabaya, dan potensi SAR lainnya. (Red).

Bagikan:

Komentar