|
Menu Close Menu

9 Pohon Tumbang Akibat Hujan dan Angin Kencang di Jember, Satu Menimpa Mobil Parkir

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18.40 WIB

Sebuah Mobil warna putih tertimpa pohon yang tumbang akibat hujan dan angin kencang di Kecamatan Kaliwates. (Dok/Ris).


Lensajatim.id,Jember-
Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di Jember. Salah satunya di jalan A Yani Kecamatan Kaliwates, sebuah pohon besar menimpa mobil putih yang sedang dipakir di bawah pohon tersebut, kejadian itu sempat mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalan A Yani sebab pohon tumbang tersebut melintang ke tengah jalan.


Menurut Sigit Akbari PLT BPBD Jember menyampaikan bahwa hujan yang disertai dengan angin itu sedikitnya ada 9 pohon tumbang salah satunya di A Yani. “Ada 9 titik informasi yang saya dapat,” ujar Sigit saat dikonfirmasi melalui selulernya. Rabu, (27/10).


Atas kejadian itu pihaknya mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD untuk mengevakuasi agar tidak terjadi kemacetan bagi pengguna jalan. 


“Tim Reaksi Cepat kita walaupun masih kondisi hujan sudah berangkat semua membagi tugas ke masing-masing wilayah untuk mengatasi itu agar tidak terjadi kemacetan,” ucapnya.


Selain mobil putih yang tertimpa di jalan A Yani, ia menyampaikan pihaknya belum menerima laporan lain terkait adanya korban atas tumbangnya pohon yang ada di delapan titik tersebut. “Selain di A Yani belum ada laporan lagi mas,” pungkasnya. 


Berdasarkan laporan yang ia terima lokasi sembilan tempat tersebut yakni, pakusari barat pom bensin (teratasi), Jln Achmad Yani depan toko togamas (teratasi), Jln Sumatra Gg 09 depan indomaret (teratasi), depan RTH Mangli (teratasi), depan SMA 05 (teratasi), Taman Anggrek (teratasi), Jalan Koptu Berlian Antirogo (teratasi), Garahan (teratasi) dan Ambulu juga sudah teratasi oleh TRC Jember. (Ris)

Bagikan:

Komentar