|
Menu Close Menu

BUSS Sumenep Sabet Juara Umum Dalam Ajang Kampung Budaya Universitas Brawijaya 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 14.55 WIB

 

Pengurus dan Anggota BUSS Sumenep saat foto bersama di Pendopo Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. (Dok//Istimewa).

Lensajatim.id Malang-  Forum Daerah Brawijaya University Students from Sumenep atau BUSS SUMENEP meraih juara umum dalam kegiatan Ajang Kampung Budaya Universitas Brawijaya 2021. Hal tersebut diraih setelah BUSS Sumenep berhasil memenangkan beberapa perlombaan yang digelar.


" Alhamdulillah pada tanggal 23 Oktober 202, malam puncak Apresiasi Kreativitas Budaya 2021. Kami (Brawijaya University Students from Sumenep) dinobatkan sebagai juara pada semua kategori," jelas Fahrur Rozi, Ketua Umum BUSS Sumenep lewat rilis yang diterima redaksi. Senin, (25/10/2021).


Menurut Rozi, Ajang Kampung Budaya tahun 2021, mengusung tema Apresiasi Kreativitas Budaya yang melombakan beberapa kategori lomba yakni Photography, Desain Maskot, Video Narasi dan Cover Song.


Adapun BUSS Sumenep, meraih juara juara 1 lomba video narasi, juara 1 photography,  juara 1 cover song, dan juara 2 desain maskot. Dengan perolehan tersebut menempatkan Brawijaya University Student from Sumenep sebagai Juara Umum pada pagelaran Kampung Budaya Universitas Brawijaya tahun 2021.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Diplomasi Internal Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur yang diikuti oleh seluruh forum daerah mahasiswa universitas brawijaya yang bersal dari kabupaten atau kota se-Indonesia.


Apa yang diraih kata Rozi, bukanlah sesuatu yang sederhana, tapi itu melalui proses panjang yang dilakukan tim BUSS Sumenep. " Pelajaran dari tahun-tahun sebelumnya, menjadikan kami semakin bertekad untuk terus maju dan berkembang menjadi generasi muda yang kreatif serta inovatif. Kami juga berupaya untuk terus menebar kebermanfaatan dengan terus menginspirasi, sesuai dengan nama kabinet kami," bebernya.


Rozi menambahkan bahwa perjuangannya tertuai makna, bahwa dibalik pencapaian juara bukan hanya kebanggaan BUSS Sumenep semata, tetapi juga merupakan kado spesial yang dipersembahkan untuk hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke-752 arti sebuah pencapaian yang dipikul bersama.


" Bagi kami kemenangan ini bukanlah semata-mata kemenangan BUSS SUMENEP saja, tapi kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Sumenep. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang sudah mendoakan dan turut andil mendukukung seluruh langkah perjuangan kami, semoga apa yang kami dapatkan hari ini bisa menjadi inspirasi bagi anak muda sumenep lainnya untuk juga bisa mengharumkan nama Kabupaten Sumenep.  Semoga apa yang kami dapatkan bisa menjadi kado dan hadiah terbaik di hari jadi kabupaten sumenep yang ke 752 pada tanggal 31 Oktober 2021 tahun ini," tandasnya.


Foto bersama BUSS Sumenep. (Dok/Istimewa).


" Makanya Jangan malu untuk memperkenalkan budaya kita ke masyarakat luaran sana.singkirkan rasa malu, untuk menggapai juara," tambah Dhiannur Amatillah Sugiatno-Wakil Ketua Umum Buss Sumenep.


" Kemenangan kali ini, bukan hanya sebuah pencapaian belaka. Melainkan sebuah kisah perjuangan mahasiswa Brawijaya asal Kabupaten Sumenep dalam meraih cita dan harapan. Dimana dalam prosesnya banyak sekali tantangan dan hambatan yang dilalui, namun hal tersebut justru menjadi perekat dan pemersatu diantara kami. Kemenangan BUSS SUMENEP, diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus bekarya dan lebih  mengharumkan nama Kota Sumenep tercinta," timpal Nadia Sheren M- Koordinator Lapangan Kampung Budaya Buss Sumenep  2021.


Sekedar untuk diketahui, BUSS Sumenep didirikan di ujung timur pulau Madura pada tanggal 17 Juli 2011. Forum daerah yang pada tahun ini telah genap berusia Satu Dekade. (Red)

Bagikan:

Komentar