|
Menu Close Menu

Peduli Sesama, Ketua Berni Bantu Penyandang Disabilitas di Jember

Rabu, 20 Oktober 2021 | 06.21 WIB

 

Indhy Niada, Ketua Jember Berani saat memberikan santunan kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Jember. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jember- Ketua "Jember Berani" (Berni), Organisasi Supporter Persatuan Sepak Bola milik Kabupaten Jember (Persid Jember) , Indhy Naida, sosok perempuan yang patut ditauladani. 


Dibalik paras cantiknya ia memiliki kepedulian tinggi kepada sesama. Terbukti saat ia mendatangi rumah kediaman Siti Romla seorang penyandang Difabel yang tinggal di Dusun Kresek Desa Pancakarya Kecamatan Ajung dan penyandang disabilitas lainya di RT 1, RW 011 dasa setempat.


Ia mendatangi mereka (defabel) didampingi oleh pengurus Berni lainya untuk memberikan bantuan berupa sembako.


“Kami mendapat info dari anggota tentang adanya penyandang difabel, akibat kecelakaan 8 bulan lalu, pasca pulang kerja dari Pabrik Gudang Djaja Mangli, kami ingin lihat kondisi ibu Romla, dan memberikan sedikit bantuan sembako" ujar Indhy sapaan akrabnya, Selasa (19/10).


Ia ikut prihatin terhadap kondisi mereka yang hidupnya hanya berbagantung pada suaminya yang bekerja sebagai pemulung. “Suaminya bekerja sebagai pemulung, dengan sedikit bantuan dari kami bisa meringankan beban mereka untuk kebutuhan sehari-harinya," urainya.


Tak hanya sembako, perempuan yang juga pemilik Batik Notonegoro ini, berencana memberikan pelatihan kewirausahaan, agar bisa membangun usaha Kecil dan Menengah (UMKM). "Karena dalam memberikan modal usaha, ada laporan pertanggung jawabannya, jadi kita bantu Skill Usahanya dulu," lanjutnya


Selain itu indhy juga akan membantu pembuatan kaki palsu kepada Siti Romla, "Kalau untuk pembuatan Kaki palsu, itu sudah ada yayasan tersendiri, jadi mungkin kita akan bantu dari segi pemberangkatannya, di Mojokerto," jelasnya


Sementara Siti Romla mengaku terharu atas bantuan yang telah diberikan oleh anggota Berni, sebab hal itu tidak disangka-sangka. "Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bermanfaat, saya ucapkan Terima kasih atas bantuannya dari Berni," singkatnya. (Ris)

Bagikan:

Komentar