|
Menu Close Menu

H-1 Pelaksanaan Pilkades Serantak, Begini Imbauan DPRD Sumenep

Rabu, 24 November 2021 | 16.02 WIB

 

M. Muhri, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- H-1 Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Sumenep 2021 mendapatkan perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. M. Muhri selaku Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep mengaku berdasarkan pantauannya, dirinya yakin Pilkades akan berjalan sesuai harapan.

" Insyaallah hari ini, H-1 persiapan 99 persen sudah matang semua," tukas M.Muhri saat dikonfirmasi. Rabu, (24/11/2021).


Mantan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumenep ini mengaku bahwa dirinya juga sudah melakukan koordinasi dengan panitia tingkat kabupaten, termasuk dengan tim keamanan untuk memastikan kesiapan proses pelaksanaan Pilkades. "  Panitia dari sisi keamanan kemarin kita kroscek ke DPMD, ke Polres juga, sudah siap semua. Untuk keamanan sudah standby di lokasi semua, bahkan di lokasi TPS, di  masing-masing dusun," beber Muhri.


Untuk itu, kata Muhri, pihaknya berharap pelaksanaan Pilkades serentak tanggal 25 November 2021 berjalan lancar dan sukses. " Kita berharap pelaksanaan yang tinggal satu hari, besok pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar, sukses, jurdil tentunya," tandasnya.


Maka dari itu, lanjut Muhri, dirinya menghimbau semua pihak agar bisa menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkades. " Semuanya harus bisa menahan diri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Harus bisa menghargai perbedaan," ungkapnya.


Muhri juga berharap masyarakat bisa membangun kesadaran bahwa Pilkades merupakan proses yang wajib diikuti, kemudian bagi yang menang memiliki amanah dan tanggung jawab besar untuk dijalankan. " Bagi yang kalah mungkin masih belum berkesempatan, tapi masih bisa memiliki kesempatan di pemilihan berikutnya," pungkas mantan Ketua PC PMII Sumenep ini.


Seperti diberitakan sebelumnya, meski sempat tertunda karena Pandemi Covid 19, akhirnya Pemerintah Kabupaten Sumenep memutuskan pelaksanaan Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Sumenep dilaksanakan pada hari Kamis 25 November 2021. Ada 84 Desa di 27 Kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades serentak. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar