|
Menu Close Menu

Ahmad Sahroni Dinilai Layak Pimpin DKI Jakarta

Kamis, 06 Januari 2022 | 20.50 WIB

 

Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Pilkada DKI Jakarta 2024 meski dalam hitungan tahun, tapi dinamika politik mulai dinamis. Sejumlah tokoh mulai bermunculan yang diprediksi bisa  berterung berebut DKI 1.


Apalagi, santer kabar Anis Baswedan, Gubernur DKI Jakarta aktif,  diprediksi tidak akan maju sebagai Cagub DKI. Anis digadang-gadang akan bertarung dalam Pilpres 2024. Bahkan, dibeberapa daerah muncul deklarasi dukungan kepada Anis sebagai Capres 2024.


Di luar Anis, tokoh yang mulai muncul dinilai layak memimpin DKI Jakarta diantaranya Wakil Gubernur DKI Jakarta,  Ahmad Riza Patria, muncul juga nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Wakil Ketua Komisi III DPR RI,  Ahmad Sahroni.


Nor Rahman, Direktur Ekskutif Political Centre ketika dikonfirmasi terkait dinamika politik DKI Jakarta menjelaskan dengan waktu yang masih cukup lama, maka semua kemungkinan politik masih mungkin terjadi. " Kalau saat ini saya kira belum bisa kita lihat secara pasti ya, masih sangat dinamis, artinya semua kemungkinan-kemungkinan masih bisa terjadi," tukas Nor Rahman saat dikonfirmasi media. Kamis, (06/01/2022).


Saat disodorkan nama-nama yang muncul diatas, pria yang akrab disapa Ainur menjawab bila semuanya memiliki peluang yang sama. " Semua memiliki peluang sama dengan segala kiprahnya selama ini," tandasnya.


Peraih gelar Magister Administrasi Publik di Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya ini menuturkan, Ahmad Riza Patria misalnya, karena saat ini menjabat Wagub memiliki kesempatan lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat DKI, tentu itu akan menjadi nilai lebih tersendiri. " Tapi bukan berarti otomatis lebih unggul ya," ungkapnya.


Figur yang lain, kata Ainur juga begitu, mereka memiliki potensi atau keunggulan tersendiri yang bisa menjadi modal. " Sahroni juga memiliki potensi yang bagus untuk memimpin DKI," bebernya.


Sebab, kata Ainur, sebab ia merupakan Anggota DPR RI yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua Komisi II dari Dapil DKI Jakarta III. Selain itu, di DPR RI kiprahnya selama ini terkenal berani dan tegas dalam menyikapi persoalan-persoalan terutama yang berkaitan dengan penegakan hukum. " DKI butuh sosok berani dan tegas seperti Bang Roni, " tambahnya.


Sahroni lanjut Ainur, secara kekuatan politik, ia merupakan petinggi Partai NasDem, saat ini menjabat sebagai Bendahara. " Artinya bila memiliki keinginan maju, itu sangat realistis juga, dia kader NasDem. Bang Roni juga terkenal pengusaha yang sukses, artinya ia memiliki banyak keunggulan bila maju di Pilgub DKI, sudah sangat layak dan potensial bila maju," pungkasnya. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar