|
Menu Close Menu

Aklamasi, Thoriqul Haq, Bupati Lumajang Gantikan Amin Said Husni Nahkodai IKA PMII Jatim

Senin, 10 Januari 2022 | 13.53 WIB

 


Lensajatim.id, Bangkalan- Desas desus sosok yang akan menahkodai Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur untuk periode 2022-2027 sudah terjawab.


Bila sebelumnya, sejumlah nama santer dikabarkan maju sebagai Calon Ketua IKA PMII Jatim, mulai dari : Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), Ir. Mushodaq (Pengusaha Alumni ITS) Yok Zakaria Irfani (Tokoh Pergerakan Kemasyarakatan) Prof Fatoni (Akademisi) Thoriequl Haq (Bupati Lumajang), Anwar Sadad (Ketua Gerindra Jatim), Buddrut Tamam (Bupati Pamekasan),  Mathur Husyairi (Anggota DPRD Jatim),  Hikmah Bafaqih (Anggota DPRD Jatim),  Mahfudz (Anggota DPRD Jatim), Ahmad Nawardi (Anggota DPD RI), hingga Arumi Bachsin (Artis sekaligus Istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak).


Dalam Muswil II IKA PMII Jatim yang diselenggarakan di Gedung Rato Ebu Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur para pemilik suara se Jatim secara aklamasi memilih H Thoriqul Haq sebagai ketua IKA PMII Jatim masa khidmat 2022-2027.


Thoriqul Haq terpilih secara aklamasi menggantikan H Amin Said Husni yang sudah purna masa khidmatnya.


“Kami minta peserta Muswil untuk menyepakati Sahabat Thoriqul Haq sebagai ketua umum PW IKA PMII Jawa Timur periode 2022-2027, setuju? kata pimpinan sidang.

“Setuju,” kata peserta Muswil kompak.


Thoriqul Haq yang kini menjabat Bupati Lumajang sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua PC IKA PMII Kota Surabaya. Di Dunia Politik, selain menjabat Bupati Lumajang, Thoriq merupakan politisi PKB yang sebelum menjabat Bupati juga menjabat sebagai Anggota DPRD Jatim.


M.Syukri (Alumni PMII Situbondo sekaligus Wakil Ketua DPRD Sumenep, saat foto bersama dengan Zaini Rahman, PB IKA PMII dalam acara pembukaan Muswil II IKA PMII Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. (Dok/Istimewa).


" Selamat untuk Sahabat Thoriqul Haq, semoga IKA PMII Jatim kedepan semakin baik," tukas M. Syukri, Wakil Ketua DPRD Sumenep yang juga alumni PMII ini.


Dirinya berharap, dikemimpinan Thoriq potensi kader dan alumni PMII yang sangat beragam bisa terdistribusi dengan baik. " Saya optimis, Sahabat Thoriq bisa bisa menjadikan IKA PMII sebagai rumah bersama para alumni yang tersebar diberbagai lini kehidupan masyarakat," pungkasnya.


Muswil II IKA PMII Jatim berlangsung di Surabaya dan Bangkalan. Pembukaan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, dan persidangan di Gedung Rato Ebu Bangkalan,dan penutupan di Pendopo Bupati Bangkalan. (Had).

Bagikan:

Komentar