|
Menu Close Menu

Lestarikan Olahraga Tradisional, Dispora Jatim Main Egrang, Terompah dan Gobak Sodor bersama Masyarakat Madura

Minggu, 30 Januari 2022 | 10.32 WIB

Firman Syah Ali, Kabid Keolahragaan Dispora Provinsi Jatim (Kaos merah) saat melihat masyarakat yang sedang main egrang di Pamekasan, Madura. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan- Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur pagi ini bermain Egrang, Terompah, Gobak Sodor, Sumpitan, Okol dan lain-lainnya bersama masyarakat Madura di lokasi Pelabuhan Wisata Branta Pesisir Pamekasan.


Masyarakat pengunjung pelabuhan wisata Branta Pesisir yang datang dari segala penjuru sangat antusias dan mengikuti semua jenis permainan olahraga tradisional dengan riang gembira penuh gelak tawa.


Dalam giat ini, Dispora Jawa Timur didampingi oleh Dispora Pamekasan dan Kepala Desa Branta Pesisir Pamekasan.


Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Provinsi Jawa Timur Firman Syah Ali menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan pelaksanaan program Jatim Seger yang diluncurkan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam Haornas tahun 2019 lalu.


"Dalam Haornas Tahun 2019 lalu, Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa meluncurkan program Jatim Seger. Untuk melaksanakan program tersebut, Dispora Jatim keliling Jawa Timur mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Selain itu Dispora Jatim sesuai arahan Ibu Gubernur harus melestarikan olahraga tradisional jangan sampai hilang ditelan zaman. Generasi penerus kita jangan sampai menjadi generasi pecandu gadget, mereka harus diolahragakan, salah satunya ya dengan kegiatan pagi ini" ucap pria usia 45 yang akrab disapa Cak Firman Arek Wonocolo ini.


Kegiatan ini akan berlangsung terus setiap akhir pekan dan diberi nama Safari Jatim Seger.


"Setiap akhir pekan kita laksanakan kegiatan ini ke seluruh titik strategis. Kegiatan ini kami sebut Safari Jatim Seger. Bila masyarakat senang, kami sebagai pelayan masyarakat tentu puas" pungkas mantan pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur ini. (Red).

Bagikan:

Komentar