|
Menu Close Menu

Program Beasiswa S2 Bagi ASN, DPRD Pamekasan : Harus Bisa Meningkatkan Kinerja yang Produktif dan Inovatif

Senin, 17 Januari 2022 | 22.45 WIB

 

Syafiuddin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan dari PKB. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dibawah kepemimpinan, Baddrut Tamam sebagai Bupati terus melakukan langkah-langkah inovatif untuk mewujudkan Pamekasan Hebat.


Berbagai upaya seperti membentuk Desa Tematik, Warung Milik Rakyat (Wamira Mart)  yang menjadi pusat bagi produk UMKM Kabupaten Pamekasan. Kali ini, Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini kembali memberikan gebrakan dengan memberikan beasiswa jenjang strata 2 (S2) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Pamekasan.


Untuk tahun 2022, sedikitnya ada 10 ASN penerima beasiswa program magister khusus ASN yang bekerja sama dengan Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya. Biaya total setiap orang sebesar 89 juta. Tujuannya adalah mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.


Kebijakan ini mendapat respon positif dari Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Syafiuddin. Menurut politisi yang akrab disapa Syafi ini hal tersebut merupakan kebijakan yang baik untuk menyiapkan SDM yang unggul.


" Saya tentu mengapresiasi kebijakan ini, dan berharap bagi ASN yang berkesempatan mendapatkan beasiswa S2 harus betul-betul memanfaatkan dengan serius untuk menambah ilmu dan wawasan," tukas Syafi saat dikonfirmasi. Senin, (17/01/2022).


Dirinya berharap, program yang baik itu bisa mendorong kinerja ASN lebih produktif, dan bisa mewujudkan Visi-Misi Bupati dalam membangun Pamekasan. " Saya kira ini merupakan upaya nyata dalam melakukan akselerasi dalam meningkatkan produktivitas dan meningkatkan inovasi kinerja ASN,"  tandasnya.


Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pamekasan ini menambahkan, kedepan ASN yang ada di Kabupaten Pamekasan, khususnya yang mendapatkan beasiswa, harapannya tidak hanya berpikir tentang meningkatkan pendapatan pribadinya, tapi bagaimana berpikir meningkatkan kinerjanya. " Sebab, serupiah saja uang APBD yang digunakan, itu akan menjadi harapan besar bagi masyarakat Pamekasan, serta harus dipertanggung jawabkan dengan baik," pungkasnya. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar