|
Menu Close Menu

UT Surabaya Kampus Pilihan Generasi Milenial

Minggu, 30 Januari 2022 | 22.03 WIB

Wisuda Daring Universitas Terbuka. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Surabaya- Universitas Terbuka (UT) Surabaya membuka pendaftaran mahasiswa baru sepanjang tahun. Sebagai Kampus Negeri dengan layanan kuliah jarak jauh berkualitas, UT Surabaya menawarkan Fakultas, Jurusan dan Program Studi yang sesuai dengan kebutuhan dan minat mahasiswa. 


Menurut Dr. Suparti, M.Pd, Direktur Universitas Terbuka Surabaya, antusiasme masyarakat luar biasa dengan kehadiran Kampus UT Surabaya. Terbukti, pertahun 2021, jumlah mahasiswa yang registrasi 17.651 yang tersebar di Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Kota Madiun, Kab. Madiun, Jombang, Mojokerto dan Sidoarjo. 



Dosen Universitas Terbuka Surabaya saat acara Pameran dalam rangka HUT Kabupaten Sidoarjo dan Pameran UMKM. (Dok/Istimewa).


UT Surabaya diminati oleh mahasiswa dengan berbagai macam profesi. Berdasarkan data yang diperoleh dari jumlah mahasiswa yang kuliah di UT Surabaya, ada yang berlatar belakang pekerjaan TNI: 10, POLRI:66, ASN: 1089, SWASTA: 4417, WIRASWASTA: 981, TIDAK BEKERJA: 3919, BEKERJA: 1079. 


" Bila dilihat dari  data itu banyak mahasiswa UT adalah mahasiswa yang masih usia muda, yang belum bekerja. Itu artinya UT tidak seperti yang dipersepsikan banyak orang adalah kampusnya orang-orang yang sudah sepuh. Tapi UT Surabaya Kampusnya generasi milenial," terangnya. Sabtu, (29/01/2022).


Besarnya minat dari masyarakat untuk kuliah di UT Surabaya juga tidak lepas dari beberapa tawaran keunggulan yang ada seperti, Tidak ada batasan (usia, tahun ijazah, dan jangka penyelesaian studi), kemudian mudah diakses, terjangkau dan fleksibel. 



Mahasiswa UT Surabaya dalam acara Pameran dalam rangka HUT Kabupaten Sidoarjo dan Pameran UMKM. (Dok/Istimewa).


Selain itu, keunggulan lain yang ada di Kampus UT Surabaya adalah tidak ada Drop Out (DO), Gratis uang gedung, bebas KKN, Tidak ada skripsi serta bisa memilih layanan sendiri. " Makanya kami kira UT ini sebagai Kampus Negari, memiliki kemudahan dan keunggulan yang tidak ada di Kampus Negeri lainnya," tandasnya. 


Untuk itu, pihaknya mengajak semua komponen masyarakat untuk tidak ragu menjadi keluarga besar UT Surabaya dengan cara mendaftar menjadi mahasiswa.  (Sucipto Dosen Pariwisata UT Surabaya/ADV).

Berikut pilihan Fakultas, Jurusan dan Program Studi UT Surabaya : 



1. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).


- Jurusan Matematika (Program Studi Matematika S1).

-Jurusan Statistika (Program Studi Statistika ).

-Jurusan Biologi ( Program Studi Biologi S1, Program Studi Agribisnis Bidang Minat Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian /Perikanan/ Peternakan/ S1, Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan S1, Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Bidang Minat Pengelolaan SDA dan Lingkungan S1).


2. Fakultas Ekonomi ( FEKON)


-Jurusan Ekonomi Pembangunan (Program Studi Ekonomi Pembangunan S1, Program Studi Ekonomi Pembangunan Bidang Minat Ekonomi dan Perbankan Syariah S1).

-Jurusan Manajemen (Program Studi Manajemen S1, Program Studi Akuntansi S1, Program Studi Manajemen Bidang Minat Manajemen Keuangan dan Perbankan Syariah S1, Program Studi Akuntansi Bidang Minat Akuntansi Sektor Publik S1).


3. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).



-Jurusan Ilmu Administrasi (Program Studi Ilmu Administrasi Negara S1, Program Studi Ilmu Administrasi Niaga S1, Program Studi Ilmu Pemerintahan S1, Program Studi Ilmu Kearsipan D4, Program Studi Perpajakan D3, Program Studi Ilmu Hukum S1).

-Jurusan Ilmu Komunikasi ( Program Studi Ilmu Komunikasi S1, Program Studi Perpustakaan D2, Program Studi Perpustakaan S1)

-Jurusan Sosiologi (Program Studi Sosiologi S1).

-Jurusan Bahasa dan Sastra (Program Studi Bahasa Inggris Bidang Minat Penerjemahan S1).


4. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).



- Jurusan Pendidikan Dasar ( Program Studi PGSD S1, Program Studi PGPAUD S1).

-Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni ( Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia S1, dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris S1).

-Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Program Studi Pendidikan Matematika S1, Program Studi Pendidikan Fisika S1, Program Studi Pendidikan Biologi S1, dan Program Studi Pendidikan Kimia S1).

-Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan S1, dan Program Studi Pendidikan Ekonomi S1).


Kemudian juga ada Program Pascasarjana serta program Doktor : 


1. Magister Ilmu Administrasi Bidang Minat Administrasi Publik 

2. Magister Manajemen Bidang Minat Manajemen Keuangan, Manajemen SDM, Manajamen Pemasaran dan Manajemen Pendidikan. 

3. Magister Ilmu Kelautan Bidang Minat Manajemen Perikanan 

4. Magister Pendidikan Matematika

5. Magister Pendidikan Dasar 



Program Doktor (S3)

S3 Administrasi Publik (DAP)

S3 Ilmu Manajemen (DIM).

Bagikan:

Komentar