|
Menu Close Menu

Makna Mendalam Peringatan Hari Kartini 2024 Bagi Ning Erna

Minggu, 21 April 2024 | 12.56 WIB

Erna Sujarwati, Anggota DPRD Lamongan terpilih periode 2024-2029. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Lamongan- 21 April 2024 merupakan peringatan Hari Kartini. Setiap tahun semua komponen masyarakat memperingatinya, meski hanya lewat ucapan Selamat Hari Kartini.


Peringatan Hari Kartini yang rutin setiap tanggal 21 April bukanlah semata seremonial belaka. Ada subtansi yang ingin disampaikan dalam tiap momentum tersebut, utamanya bagi kaum perempuan. 


Erna Sujarwati, Anggota DPRD Lamongan terpilih periode 2024-2029 mengungkapkan betapa perjuangan RA Kartini begitu berarti dan berharga bagi kaum perempuan. Sebab, keberadaan dan kiprah perempuan hari ini juga tidak lepas dari hasil perjuangan RA Kartini saat itu.


" Bagi saya Emansipasi yang diperjuangkan Ibu RA Kartini membawa dampak progresif bagi kehidupan perempuan saat ini," jelas perempuan yang akrab disapa Ning Erna ini, Minggu (21/04/2024).


Menurut Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan ini, setelah meninggalnya Ibu RA Kartini Banyak Gerakan Perempuan Berdiri.


" Terutama gerakan Kongres Perempuan 1 tahun 1928 yang sudah menghasilkan poin- poin penting untuk kemajuan perempuan, lebih utama menguatkan sekolah keputrian dan pencegahan perkawinan anak," tandasnya. 


Bagi Ning Erna, makna paling mendalam dari peringatan Hari Kartini adalah banyaknya perempuan yang hari ini menyelesaikan pendidikannya sampai di perguruan tinggi. Mampu menjadi bagian dari majunya bangsa Indonesia tanpa melupakan tugasnya sebagai seorang Ibu. 


" Tetap semangat perempuan- perempuan Indonesia. Berkarya dan berdaya bersama," ajaknya sambil mengakhiri perbincangannya. (Had).

Bagikan:

Komentar